Baru 3 Hari Diluncurkan, BRT Koridor VI Tabrak Pikap

472


SEMARANG Baru diluncurkan Jumat (31/3) lalu, Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang Koridor VI sudah mengalami musibah. BRT jalur Kampus Undip – UNNES itu menabrak mobil pikap dari arah berlawanan saat melintas di depan kampus Unika Soegijapranata, Jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Duwur, Gajahmungkur. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerasnya benturan membuat bus BRT Nomor Lambung VI-003 dan mobil pikap mengalami ringsek bagian depan.

Peristiwa nahas ini terjadi Minggu (2/4) sekitar pukul 10.00 kemarin. Bermula ketika bus BRT bernopol H 1487 AW itu melaju dari arah barat ke timur atau dari arah UNNES menuju Kampus Undip Tembalang. Sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba BRT nyelonong ke kanan hingga berada di jalur berlawanan.

”Bus tiba-tiba ke kanan, sedangkan dari arus berlawanan ada mobil pikap yang melintas,” ungkap warga setempat bernama Dian kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dikatakan, kecelakaan itu terjadi hanya berjarak 20 meter dari tempat tinggalnya. Bahkan saking kerasnya benturan, membuat Dian kaget dan langsung ke luar rumah.

Saksi lain, Gustaf, 26, mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. Menurutnya, saat melaju tiba-tiba bus BRT berbelok dan menghantam mobil yang melaju dari arah berlawanan. ”Tidak ada korban jiwa. Tapi pengemudi mobil pikap kelihatannya mengalami luka, mungkin akibat terkena pecahan kaca,” katanya.

Kanit Laka Polrestabes Semarang, AKP Sugito, enggan membeberkan kronologi kecelakaan tersebut karena pihaknya tidak melakukan penyidikan. Alasannya, kedua belah pihak telah menyelesaikan secara kekeluargaan.

”Pas saya datangi, tidak mau ditangani polisi, mau ditangani sendiri. Diselesaikan secara kekeluargaan oleh kedua belah pihak. Terus tadi sudah kita buatkan surat pernyataan tidak mau ditangani,” ujarnya. (mha/aro/ce1)