Sriwijaya Air Buka Rute Semarang – Makassar

3226
SEMAKIN LUAS: Sriwijaya mempromosikan rute penerbangan baru dalam acara gathering bersama Travel Agent di Hotel Ibis Simpang Lima Semarang, kemarin. (NURCHAMIM/JAWAPOS RADAR SEMARANG)
SEMAKIN LUAS: Sriwijaya mempromosikan rute penerbangan baru dalam acara gathering bersama Travel Agent di Hotel Ibis Simpang Lima Semarang, kemarin. (NURCHAMIM/JAWAPOS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sriwijaya Air membuka rute penerbangan baru dari Semarang ke Makassar. Rencananya, rute ini mulai dibuka pada akhir April 2017 mendatang dengan jam penerbangan pukul 19.40 WIB dan sampai di Makassar pada pukul 23.30 waktu setempat.

District Manager Sriwijaya Air Group Semarang, Budi Sasongko menjelaskan, rute penerbangan malam dibuka agar para penumpang yang diperkirakan para pebisnis bisa beristirahat di dalam pesawat dan kemudian bisa beraktifitas bisnis pada pagi harinya. Selain itu, penerbangan malam ini juga dimaksudkan untuk memecah keramaian penerbangan siang hari. “Rute ini sangat potensial karena selama ini belum ada penerbangan langsung ke Papua, sedangkan Demand penumpang sangat besar, ini juga berkaitan dengan roda ekonomi terutama di Semarang,” jelasnya.

Rute baru ini nantinya, juga akan mendukung akses yang sebelumnya ada, yaitu Makassar ke Papua. Dengan demikian, perjalanan dari Semarang ke Papua akan lebih singkat. Rute baru ini juga akan tersambung dengan destinasi wisata Ternate, yang diketahui kota tersebut sebagai destinasi wisata terkenal. kemudian ada pula rute-rute kecil seperti Fak-Fak, Nabire dan lainnya

Dia mengatakan, sektor pariwisata Indonesia bagian timur yang eksotis juga dirasa menjadi daya tarik masyarakat untuk melakukan perjalanan ke sana melalui pesawat.  Pesawat yang digunakan adalah pesawat tipe Boeing  737-800-NG yang mampu menampung sebanyak 188 penumpang. Penerbangan dari Semarang ke Papua akan dilakukan setiap hari. (mg26/smu)