Animo Pembiayaan Kredit Gadget Tinggi

3330
PENAWARAN MENARIK: Pengunjung sedang melihat produk dalam bazar yang diselenggarakan Spektra dan SMS Shop, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PENAWARAN MENARIK: Pengunjung sedang melihat produk dalam bazar yang diselenggarakan Spektra dan SMS Shop, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Even Bazar Handphone yang digelar  sarana multi seluler (SMS) Shop dan Spektra di  Matahari Simpang Lima, Jumat (24/3) sampai Selasa (4/4) mendatang disambut antusia masyarakat. Lembaga pembiayaan Spektra, memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang ingin memiliki gadget melalui even tersebut.

Supervisor Marketing Spektra, Iwan Susanto menuturkan total kontribusi pembiayaan kredit berasal dari sektor handphone yang memberikan 48 persen kontribusi, hal ini ditambah dengan pabrikan handphone yang terus melakukan inovasi. Selama pameran di Matahari Simpanglima, ditargetkan bisa meraup nominal transaksi sekitar Rp 2 miliar. Hingga kemarin, setidaknya target pembiayaan handhone dalam bazar tersebut sekitar 75 persen.

Besarnya animo masyarakat untuk menggunakan jasa pembiayaan kredit lantaran kemudahan yang diberikan. Selain itu adanya beberapa program promo menarik, seperti potongan angsuran sebanyak 3 kali, beli satu handphone baru mendapatkan dua handphone dan masih banyak lagi. “Khusus di Spektra, cukup bayar Rp 150 bisa mendapatkan potongan angsuran 3 kali, ada juga bonus lainnya yang diberikan secara langsung,” katanya.

Marketing Communication SMS Shop Semarang, Myma Maya menjelaskan, pameran diisi 15 vendor. Setiap hari ditargetkan bisa menjual 500 unit handphone segala merek.  Pabrikan dengan kontribusi penjualan terbesar, adalah Samsung dan Oppo. Variasi model dan fitur dari kedua pabrikan tersebut memberikan pilihan bagi calon konsumen untuk membeli smartphone. “Samsung berkontribusi 35 persen dari penjualan, sementara Oppo mencapai 30 persen, sisanya Xiomi, Smartfren dan Asus,” ujarnya.

Produk Samsung sendiri memberikan diskon pada produk premiumnya yang cukup besar sampai Rp 1 juta, diantaranya tipe S 7, S 7 EDGE, Note 5. “Produk yang paling laris A 7 dan A 4, sehari kami bisa mejual sedikitnya 30 unit,” tambah Rezi Oktaviani, Experience Consultant Samsung. (den/smu)