Apartemen Makin Diminati di Semarang

1167
BERKEMBANG PESAT: Ruang tidur salah satu apartemen di Semarang yang cukup diminati konsumen, baik untuk hunian maupun investasi. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERKEMBANG PESAT: Ruang tidur salah satu apartemen di Semarang yang cukup diminati konsumen, baik untuk hunian maupun investasi. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Apartemen terus tumbuh di Semarang, baik di tengah kota maupun kawasan kampus. Hunian vertikal ini dinilai sebagai salah satu investasi yang cukup menguntungkan.

Salah satu pengembang apartemen di Semarang, PT Properti Tbk, sangat serius menggarap peluang tersebut. Project Director PT Properti Tbk, Siswady Djamaluddi mengatakan, pasar apartemen di Jawa Tengah khususnya Semarang masih cukup potensial untuk dikembangkan. Hal ini seiring dengan perbandingan antara kebutuhan dan produk yang masih belum berimbang. “Berbeda dengan beberapa kota lain yang sudah cukup banyak berdiri apartemen. Di Semarang apartemen masih belum banyak berdiri. Antara yang sudah ada dan kebutuhan, masih lebih tinggi kebutuhan,” ujarnya.

Salah satunya adalah apartemen Alton di Tembalang. Hunian yang berada di sekitar kawasan kampus ini laris terjual. Bahkan di luar dari target jangka waktu pemasaran. “Tower 1 dan 2 sudah habis terjual. Saat peluncuran lalu, tidak sampai tiga bulan langsung habis. Padahal target pemasarannya satu tahun,” ungkapnya.

Unit-unit apartemen ini sebagain besar diborong oleh para investor untuk nantinya disewa-sewakan lagi. Baik yang membeli 5 unit hingga membeli seluruh unit di salah satu lantai. Sisanya baru dibeli oleh end user. Perbandingannya 75 persen investor, sementara 25 persen end user.

Menurutnya, apartemen di kawasan kampus banyak diincar oleh investor karena dinilai lebih menguntungkan, khususnya bagi mereka yang berencana menjadikan unit-unit tersebut untuk kamar sewa. “Kalau yang mau bangun kos-kosan bisa jadi daripada cari-cari tanah, kemudian bangun sendiri, lebih baik beli apartemen beberapa unit atau satu lantai. Tinggal keluarkan dana, tidak perlu mikir cari tanah dan membangunnya segala,” jelasnya.

Selain itu, tower apartemen ini juga dilengkapi berbagai fasilitas. Mulai dari lifestyle mal, sarana kebugaran hingga kolam renang. (dna/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here