APRESIASI : Lazismu Kota Magelang memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik iqro siswa SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang. (HANIF ADI PRASETYO/RADAR KEDU)
APRESIASI : Lazismu Kota Magelang memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik iqro siswa SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang. (HANIF ADI PRASETYO/RADAR KEDU)

MAGELANG – Lembaga Zakat Infak dan Shadakah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang memberikan penghargaan kepada satu hafiz Alquran (30 juz). Serta lima siswa kelas I yang belajar iqra tercepat. Penghargaan bagi para siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) ini diberikan bertepatan dengan Wisuda Tahfidzul Quran I dan Purna Iqra VI, di Hotel Atria, Magelang kemarin.

Ketua Lazismu Kota Magelang, Andi Triyanto SEI MSI mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi. Sekaligus meneruskan amanah dari para muzaki dan muhsisin yang telah menyalurkan sumbangsihnya melalui Lazismu.

Alhamdulillah. Lazismu Kota Magelang kembali meneruskan amanahnya. Semoga menjadi penyemangat agar terus lahir hafiz-hafiz lainnya. Semoga besok disusul sekolah-sekolah lainnya,” tutur Andi, baru-baru ini.

Andi menjelaskan, hafiz menjadi salah satu prioritas Lazismu Kota Magelang. Sebab, penghafal 30 juz Alquran ini memiliki kedudukan yang sangat mulia, yakni sebagai penjaga kalam Allah.

Tidak hanya itu saja. Dalam rangka merealisasikan program peduli penghafal Alquran, Lazismu setempat berencana membangun dan mengelola rumah tahfiz untuk mencetak kader-kader penghafal Alquran di Kota Magelang.

“Semoga Lazismu Kota Magelang senantiasa amanah. Bapak dan Ibu yang menitipkan hartanya mendapatkan pahala keutamaan menghafal Alquran,” doa Andi.

Imbuh Andi, Lazismu juga memiliki program unggulan lainnya seperti maharmu. Yakni membantu para muda-mudi yang siap untuk menikah. Namun terkendala biaya pernikahan. ”Bagi masyarakat yang sudah siap menikah namun terkendala seperti mahar dan biaya KUA, Lazismu siap membantu,” pungkas Andi. (cr1/sct/lis)