Jebol Genteng, Gondol Uang Puluhan Juta

456
DIBOBOL MALING: Polisi sedang melakukan olah TKP di kantor PT Sari Melati Sejahtera. (DOK POLRES KEBUMEN)
DIBOBOL MALING: Polisi sedang melakukan olah TKP di kantor PT Sari Melati Sejahtera. (DOK POLRES KEBUMEN)

KEBUMEN – Kantor PT Sari Melati Sejahtera yang berlokasi di Desa Patemon Kecamatan Gombong disantroni maling, Minggu (26/2) dini hari. Pelaku yang berjumlah tiga orang itu diduga masuk melalui atap kantor yang diketahui milik Arif Setiadi, 43, warga Banyumas. Ketiga pelaku itu sempat dipergoki penjaga malam PT tetapi berhasil kabur dengan menggasak uang sejumlah Rp 23,4 juta dari dalam laci kantor tersebut.

Kassubag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto menjelaskan, sekira pukul 02.00 WIB, penjaga malam di lokasi kejadian Untung Subagyo, 22, mendengar suara gaduh dari ruang kantor saat hendak mengambil air minum di dapur. Saat membuka pintu kantor, Untung diserang oleh tiga pelaku hingga terluka di bagian perut.

Merasa tidak mampu melawan, saksi membangunkan temannya yang sedang tidur Muhamad Alwi Ma’arif, 20, untuk membantu melawan pelaku. Tetapi sesampainya mereka di ruang kantor, ketiga pelaku telah kabur dengan membawa uang puluhan juta rupiah.

Lanjut willy, kemudian satpam mengecek ke dalam kantor dan mendapati pintu-pintu almari dalam keadaan terbuka. Selain itu genteng serta plafon atap kantor juga rusak dalam keadaan terbuka. “Kasus pencurian ini masih dalam proses penyelidikan pihak Polres Kebumen,” jelas Willy. (jpg/ton)