MUNGKID – Persikama Kabupaten Magelang akan memulai perjuangannya dalam turnamen Piala Dirgantara yang berlangsung 27 Februari – 8 Maret 2017. Sore ini, Persikama akan melakoni laga pembuka di Stadion Maguwoharjo Sleman menghadapi Persiba Bantul. Persikama berada di pool B bersama Persiba, Persibo Bojonegoro dan Mojokerto Putra. Sementara pool A dihuni Persebaya Surabaya, PS Ngada, Cilegon United FC dan Persibul Buol.

Pelatih Persikama Edy Prayitno menjelaskan, dalam pool B, Persikama merupakan satu-satunya tim yang berasal dari Liga 3. Meski demikian, anak asuhannya diminta main habis-habisan dan berusaha lolos ke babak kedua.

Para pemain harus siap mental, jangan sampai minder menghadapi tim dari kasta di atasnya. “Terlebih, seluruh tim di Piala Dirgantara ini juga masih dalam taraf persiapan,” kata Edy.

Sebagian besar tim Persikama yang dibawa ke Sleman merupakan pemain muda. Dari 22 pemain, hanya ada 3 pemain senior. Sekitar 7 pemain senior tidak lagi dipanggil karena terkendala regulasi usia di Liga 3. “Meski begitu, kami tetap optimis dengan skuad yang kami miliki,” tegasnya.

Sementara itu, Media Officer Persiba Heri Fahamsyah menjelaskan, timnya sudah siap melawan Persikama sore ini. Bahkan target juara turnamen juga sudah diincar. “Kami menargetkan bisa menjadi juara turnamen ini. Supaya bisa menyenangkan publik Bantul,” katanya. (jpg/ton)