Bupati Sragen Kangen Tumpang Koyor

451
AKRAB: Pj Wali Kota Salatiga Ahmad Rofai dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati naik jep bersama. (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)
AKRAB: Pj Wali Kota Salatiga Ahmad Rofai dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati naik jep bersama. (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)

SALATIGA – Sekitar 40 jeep dari Komunitas Jeep Sragen mengunjungi Kota Salatiga dalam rangkaian tur offroad di Kota Salatiga. Rombongan yang dipimpin Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ini disambut oleh Pj Wali Kota Salatiga Achmad Rofai di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Sabtu (25/2)

Yuni mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan dari Komunitas Jeep Sragen setelah sebelumnya Komunitas Jeep Salatiga mengunjungi Sragen beberapa waktu yang lalu.“Kami mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang baik dari Pemkot Salatiga. Kami berharap agar hubungan antara Kabupaten Sragen dan Kota Salatiga ini dapat terus terjalin dengan baik. Satu hal yang saya kangen dari Salatiga, yaitu kuliner tumpang koyor,” ujar Yuni diikuti tawa para anggota komunitas jeep.

Rofai merasa bangga atas kunjungan para penggemar jeep yang dipimpin orang nomor satu di Kabupaten Sragen tersebut. “Kerjasama yang baik ini kami harap dapat terus dilanjutkan di waktu yang akan datang di berbagai bidang. Kepada rombongan jeep yang akan melakukan offroad di Salatiga dan sekitarnya, kami ucapkan selamat ber-offroad, selamat menikmati suasana Kota Salatiga. Untuk kuliner, kami sudah menyiapkan tumpang koyor di Taman Kota Salatiga di Bendosari,” kata Rofai.

Sementara itu, Ketua Komunitas Jeep Salatiga Tedjo Supriyanto menjelaskan, tur offroad mengambil start di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga dan finish di Taman Kota Salatiga di Bendosari. “Offroad ini mengambil rute di sekitar Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Peserta dari Salatiga sebanyak 60 jeep dan dari Sragen sebanyak 40 jeep. Di Taman Kota Salatiga para peserta off road melakukan aksi penanaman pohon yang telah disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga,” ungkap Tedjo. (sas/ton)