BIAR SEHAT: Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Dewi Alpen memberikan lauk masakan ikan untuk siswa TK Kemala Bhayangkari. (BHAYANGKARI DOK POLRES KEBUMEN)
BIAR SEHAT: Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Dewi Alpen memberikan lauk masakan ikan untuk siswa TK Kemala Bhayangkari. (BHAYANGKARI DOK POLRES KEBUMEN)

KEBUMEN-Bhayangkari cabang Kebumen mengajak siswa TK Kemala Bhayangkari untuk gemar makan ikan (gemari). Harga ikan yang murah dan mudah didapat tapi banyak manfaatnya. Ikan mengandung banyak protein dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan.

Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Dewi Alpen mengatakan, mengkonsumsi ikan harus dibiasakan sejak dini. Menurut Dewi yang berprofesi sebagai dokter, ikan mengandung omega 3 yang sangat baik, untuk meningkatkan kesehatan otak sehingga mampu meningkatkan daya ingat serta kecerdasan bagi yang mengkonsumsinya.

“Dengan membiasakan makan ikan kepada anak, tentunya sangat baik untuk membantu kecerdasan kepada anak tersebut,” papar istri Kapolres Kebumen AKBP Alpen ini di TK Kemala Bhayangkari Kebumen, Sabtu (25/2).

Dalam memeriahkan hari jadi Yayasan Kemala Bhayangkari ke-37, Bhayangkari cabang Kebumen telah menggelar nonton bareng film yang berjudul Iqro bersama anak TK Kemala Bhayangkari Kebumen. Film religi dan mengandung pesang moral itu sengaja dipilih yayasan karena di dalamnya ada ajakan supaya penonton giat belajar dan patuh kepada orang tua.

Selain itu, para Bhayangkari pengurus TK Kemala mengadakan gerakan tanam pohon. “Anak-anak ini nantinya diajarkan cara merawat tanaman yang telah ditanam sebelumnya, dengan cara menyirami tanaman mereka masing masing.” (*/ton)