Menang, Tapi Belum Bikin Tenang

590
BERJIBAKU: Bomber PSIS, Johan Yoga Utama ditempel ketat stopper Persik Kendal, M Alaik dalam laga uji coba di Stadion Utama Kebondalem Kendal Sore (25/2) kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERJIBAKU: Bomber PSIS, Johan Yoga Utama ditempel ketat stopper Persik Kendal, M Alaik dalam laga uji coba di Stadion Utama Kebondalem Kendal Sore (25/2) kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL – Meski berhasil menang 1-0, namun penampilan tim PSIS Semarang dalam laga uji coba versus Persik Kendal di Stadion Utama Kebondalem Kendal Sore (25/2) kemarin masih belum mampu membuat pendukung mereka tenang.
Masih banyak pekerjaan rumah yang harus digarap head coach mereka, Subangkit di sisa waktu sebelum kompetisi baik dari segi komunikasi antar lini hingga finishing touch yang masih belum membaik dibanding beberapa kali uji coba sebelumnya.
Di babak pertama, head coach Subangkit memberikan kesempatan kepada pemain yang tidak tampil di laga uji coba sebelumnya versus Pusamania Borneo FC. Di penjaga gawang, Subangkit mempercayai Aji Bayu Putra untuk tampil penuh.
Kemudian empat pemain belakang PSIS kemarin dihuni oleh Yogi Ardianto, Haudi Abdillah, M Rio Saputra dan Imam Behaqi. Kemudian Ahmad Agung, Fajar Alfian dan Albi Lanju diberi tugas menjaga keseimbangan lini tengah.
Di posisi gelandang sayap, PSIS menurunkan Jordan Foranda dan Frangky Mahendra yang secara penuh diberi tugas untuk melayani striker tunggal mereka yang kemarin dihuni oleh Hari Nur Yulianto.
Dengan menurunkan starter yang dihuni mayoritas pemain muda, PSIS memang tampil tanpa pola sepanjang babak pertama. Ditambah lagi tim berjuluk Mahesa Jenar selalu gagal memanfaatkan peluang melalui bola-bola mati.
“Di babak pertama kami memang banyak menurunkan pemain-pemain muda, hasilnya memang kurang berjalan dengan baik. Tidak ada ritme permainan ditambah lagi kami sering hilang bola. Itu menjadi evaluasi,” kata Subangkit usai laga.
Kemudian di babak kedua, Subangkit merombak total skuatnya dengan hanya menyisakan Rio Saputra dan kiper Aji Bayu Putra yang turun sebagai starter. Di lini belakang tiga tenaga baru yaitu Safrudin Tahar, Anhar Latif dan Taufik Hidayat diturunkan.
Sedangkan di lini tengah PSIS dihuni oleh Juni Riyadi, Saddam Sudarma Hendra, M Yunus, M Ilham Arfil dan Hari Nur yang digeser di pos winger untuk memberikan support kepada striker tunggal Johan Yoga Utama.
Hasilnya cukup lumayan, permainan tim Mahesa Jenar bisa lebih hidup di babak kedua. Sejumlah peluang juga mampu diciptakan oleh Johan Yoga dkk meski akhirnya PSIS hanya berhasil unggul 1-0 melalui sepakan M Yunus di menitg ke-68.
“Di babak kedua kami tampil lebih baik baik dari segi crossing, passing dan juga ball possession bisa lebih baik. Hanya memang masalah finishing yang masih harus dibenahi,” pungkas Subangkit kemarin.
Setelah laga uji coba versus Persik Kendal kemarin, jadwal terdekat tim Mahesa Jenar rencananya akan melakoni laga uji coba lanjutan yaitu versus Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri 12 Maret 2017 mendatang. (bas)