Malu Kalau Kalah Lagi

Sore Nanti Ujicoba Lawan Persik Kendal

374
HARUS MENANG: Pemain PSIS Safrudin Tahar saat berujicoba beberapa waktu lalu. Dia akan menjadi andalan PSIS di lini tengah saat laga ujicoba sore nanti lawan Persik Kendal. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HARUS MENANG: Pemain PSIS Safrudin Tahar saat berujicoba beberapa waktu lalu. Dia akan menjadi andalan PSIS di lini tengah saat laga ujicoba sore nanti lawan Persik Kendal. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sore nanti PSIS akan berlatih tanding melawan Persik Kendal di Stadion Utama Kebondalem Kendal. Meski ujicoba, namun PSIS wajib memenangkan laga tersebut.

Pelatih PSIS, Subangkit berharap Johan Yoga dkk bisa meraih hasil positif saat melawan Persik Kendal nanti. Selain menang, Subangkit ingin kualitas permainan timnya meningkat. ”Terutama dari segi permainan kami harap bisa terus ada peningkatan, daripada saat kita dikalahkan Pusamania di ujicoba sebelumnya,” lanjut Subangkit.

Pelatih asal Pasuruan itu juga memberi sinyal bakal melakukan rotasi dalam dua babak pertandingan. Pemain-pemain yang belum mendapatkan kesempatan turun di laga uji coba sebelumnya kemungkinan bakal turun sebagai starter sore nanti. “Kami juga masih akan menggunakan empat bek baik 4-2-3-1, 4-1-4-1 maupun 4-4-2. Tapi tidak menutup kemungkinan kami mencoba lagi menggunakan tiga bek tergantung kondisi terakhir besok (hari ini, Red) sebelum pertandingan,” pungkasnya. Ujicoba ini sekaligus juga akan digunakan PSIS untuk menjajal atmosfer pertandingan di stadion tersebut.

Stadion Utama Kebondalem adalah atlernatif utama home base tim berjuluk Mahesa Jenar, jika di tengah kompetisi mendatang Stadion Jatidiri tidak bisa digunakan karena lanjutan renovasi. Pada laga tersebut, PSIS akan mengambil peran sebagai panpel.

Ketua Panpel PSIS Pujianto mengatakan, akan menurunkan sekitar 250 anggota untuk mengamankan pertandingan. “Kami juga meminta suporter PSIS untuk tertib dan menjaga sikap. Dan seperti biasa mereka tidak boleh membawa flare, kembang api, petasan, senjata tajam, dan minuman keras di area stadion. Termasuk tindakan vandalisme juga dilarang keras,” bebernya.

Di pertandingan nanti, panpel hanya akan mencetak tiket sekitar 10 ribu dari total sekitar 12 ribu kapasitas Stadion. Untuk Panser Biru akan ditempatkan di tribun timur dan Snex tribun selatan. Adapun penonton umum bisa menempati tribun barat dan utara. “Untuk harga tiket Rp 25 ribu di tribun timur, Rp 20 ribu di tribun utara dan selatan, serta Rp 50 ribu di tribun barat,” lanjutnya. (bas/smu)