Dubes untuk Rusia Motivasi Pelajar

404

PURWOREJO—Untuk mencapai kesuksesan, harus berani kerja keras dan pantang menyerah. Selain itu, harus berani berorganisasi. Pengalaman berorganisasi menjadi pendukung untuk mencapai kesuksesan.

Penegasan itu disampaikan oleh Duta Besar (Dubes) dan Berkuasa Penuh untuk Federasi Rusia dan Republik Belarusis Mohammad Wahid Supriyadi, kemarin. Hal itu ia sampaikan ketika memberi motivasi kepada para pelajar SMA Negeri 1 Purworejo. Motivasi menjadi sesuatu yang penting bagi para pelajar untuk menatap masa depan.

“Keinginan untuk maju harus terus dipupuk, dan kegagalan itu hanya sebuah kesuksesan yang tertunda,” kata Wahid Supriyadi menjawab pertanyaan seorang siswa SMA 1 Purworejo.

Wahid Supriyadi tercatat sebagai alumnus SMA 1 Purworejo. Ia hadir bersama Muda Ganesha 77, yang merupakan pelajar SMA 1 angkatan 1977 untuk bersilaturahmi, sekaligus temu kangen. Wahid berasal dari Prembun Kebumen.

Kepala SMA 1 Purworejo, Padmo Sukoco, mengatakan, para alumnus yang sudah mencapai keberhasilan akan diupayakan hadir di sekolah. “Kami selalu berharap setiap alumni yang berhasil untuk bisa datang ke sekolah ini, memberikan motivasi kepada para siswa.” (jpg/isk)