The Amaya Bidik Segmen Menengah

5167
HOME RESORT: Perumahan The Amaya ikut meramaikan pasar property untuk kalangan menengah dengan membangun rumah type Linea. (Sugiyanto wiyono/jawa pos radar semarang)
HOME RESORT: Perumahan The Amaya ikut meramaikan pasar property untuk kalangan menengah dengan membangun rumah type Linea. (Sugiyanto wiyono/jawa pos radar semarang)

SEMARANG – The Amaya, salah satu perumahan mewah yang mengusung konsep home resort menggarap segmen menengah. Perumahan premium yang dikembangkan oleh PT Kota Satu Property ini menyediakan ratusan unit rumah untuk kalangan menengah dengan fasilitas yang sama dengan tipe premium.

Nathalia Iswanti Tjokrohadi, GM Marketing Sales Perumahan The Amaya menuturkan, pihaknya mengusung tema luxury home resort, dengan model rumah modern tropical dan landed apartement, di mana semua fasilitas yang diberikan mirip dengan apartemen namun berbentuk rumah yang memiliki tanah. Sistem model apartemen ini diantaranya adalah kelistrikan, dimana listrikĀ  disentralkan melalui generator central system. Sehingga ketika terjadi pemadaman listrik dari PLN, perumahan akan tetap teraliri listrik. “Selain itu juga layaknya apartemen, pengembang juga menyediakan jasa cleaning service, dan laundry sehingga memudahkan pekerjaan pemilik rumah,” ujarnya.

Pada fase pertama, perumahan yang terletak di Jalan MT. Haryono kota Ungaran ini telah menyelesaikan pembangunan hunian sebanyak 174 Unit rumah dan 42 unit ruko. Ada dua type rumah yang disediakan disini Foresta dan Montana. Type foresta yakni rumah 1 lantai dengan luas tanah dan bangunan 65/120 m2, kemudian type Montana, rumah 2 lantai dengan luas 135/120 m2. Dari kedua tipe tersebut harga yang ditawarkan mulai Rp. 1 miliar sampai Rp. 1,5 miliar.

Nathalia melanjutkan, hunian yang bisa ditempuh dengan waktu 15 menit dari Tol Jatingaleh kota Semarang ini sedang fokus pada pengembangan fase kedua. Pada tahap ini dibangun sebanyak 113 unit rumah terdiri dari 2 tipe, yakni Fressia rumah 1 lantai dengan luas 80/152 m2 yang dibanderol dengan harga Rp. 1,2 miliaran dan Fontana, rumah 2 lantai dengan luas 195/207 m2 dengan harga Rp. 2,3 miliaran. Dari kedua tipe tersebut penjualan sudah mencapai angka diatas 50 persen. “Perumahan kami memang memiliki harga yang cukup tinggi, namun dengan fasilitas yang ditawarkan, tidak akan mengurangi nilai investasi,” katanya.

Khusus untuk segmen menengah dan eksekutif muda, The Amaya menyediakan perumahan type Linea. Sebanyak 117 unit rumah akan dibangun pada tahap ini, yakni rumah dengan luas tanah dan bangunan 65/81 m2 yang ditawarkan dengan harga Rp. 678 juta. Walau masih dalam tahap persiapan pembangunan, type Linea sudah dipesan diatas 50 persen. (gie/smu)