Pemain Muda Punya Potensi

455

MUNGKID– Pelatih Persikama Kabupaten Magelang Edy Prayitno mengaku sudah cukup puas dengan komposisi anak asuhannya saat ini. Selain masih muda, namun kemampuan sejumlah pemain dinilai cukup bagus.

“Bicara kesulitan, semua tim yang akan berkompetisi di liga 3, pasti sama. Liga 1 dan liga 2 saja, pasti mengalami kesulitan yang sama. Jadi tidak usah mengeluh. Kami cukup bersyukur, Magelang memiliki banyak pemain muda potensial,” kata Edy Prayitno saat latihan di Lapangan drh Soepardi, Kamis (23/2).

Edy mengatakan, sejatinya saat ini banyak pemain muda dari Magelang yang sangat potensial. Namun mereka sudah terlanjur bergabung dengan tim di liga 1 dan 2, terutama yang akan terjun di kompetisi Liga 1 U-21. Tercatat ada lima pemain yang empat diantaranya sudah bergabung di Bali United U-21. Mereka adalah Slamet, Ovan, Pendi dan Burhan.

“Sebenarnya ada satu lagi yang akan direkrut, yakni Dwi. Namun kami tahan karena Persikama membutuhkan tenaganya. Mereka semua merupakan anak-anak dari Diklat Cilo Indonesia Muda (IM) Grabag yang juga anak didik saya. Jadi kalau empat pemain itu bisa kita tarik lagi, skuad Persikama sudah komplit,” ungkapnya.

Terkait tambahan pemain untuk Persikama, ia masih menunggu lima pemain dari Brebes, Jepara, Pati, Solo dan Surabaya. “Mereka akan melengkapi dua pemain baru yang sudah datang Rabu kemarin (22/2). Yakni Hilmi dari Aremag Magelang dan Puguh dari PSCS Cilacap. Kalau mereka datang semua, kami kira skuad sudah komplit. Namun mereka tetap harus kita lihat dahulu kemampuannya,” jelasnya. (vie/ton)