MELESAT: Salah satu peserta coaching clincic, mencoba menggeber motor Honda CBR 250 RR di landasan pacu Bandara Achmad Yani, beberapa waktu lalu. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MELESAT: Salah satu peserta coaching clincic, mencoba menggeber motor Honda CBR 250 RR di landasan pacu Bandara Achmad Yani, beberapa waktu lalu. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Astra Motor Jawa Tengah mengajak pencinta motor sport untuk menjajal ketangguhan dan performa dari Honda CBR 250 RR di landasan pacu Bandara Achmad Yani, beberapa waktu lalu. Dalam acara yang bertajuk ‘CBR250RR Track Day’ tersebut, dihadirkan pembalap nasional Wawan Hermawan untuk melakukan racing coaching clinic dan safety riding workshop.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono mengatakan, sangat penting bagi calon pemilik motor sport untuk mengetahui lebih berkendara motor berkapasitas mesin 250 CC tersebut. “Untuk mengetahui power dan instrumen teknologi yang ada, maka harus mencoba melalui acara ‘track day’ ini. Honda CBR 250 RR adalah produk yang dibuat untuk menambah kontribusi penjualan motor kategori sport,” katanya.

Dengan panjang lintasan landasan pacu, pencinta motor sport  rider akan puas mencoba kegaharan mesin yang dimiliki CBR 250 RR. Selain itu para rider juga perlu diajarkan cara aman berkendara khususnya saat mengendarai motor sport bertenega mesin besar. “Di sini lebih aman untuk menggeber motor, juga ada coaching klinik terkait teknik menggunakan motor sport,” jelasnya.

Wawan yang menjadi mentor mengatakan, tenaga motor yang besar dari kendaraan yang dikendarai membutuhkan penguasaan teknik yang berbeda dengan naik motor biasa. “Cara ridingnya pun beda. Karena tipenya sport, rider harus punya atau minimial mengerti teknik berkendara,” bebernya.

Dari segi keamanan menurut Wawan Honda CBR 250 RR punya fitur yang mumpuni dengan performa mesin, yakni rem ABS, spensi upside down. “Dengan rem ABS (anti lock brake system), membuat kendaraan mudah dikendalikan saat direm mendadak, jadi harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengendara,” ungkapnya. (den/smu)