Coca-Cola Ajak Manfaatkan Sampah

453
DAUR ULANG: CCAI bersama warga melatih masyarakat sekitar untuk memanfaatkan sampah plastik.
DAUR ULANG: CCAI bersama warga melatih masyarakat sekitar untuk memanfaatkan sampah plastik.

SEMARANG – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, kemarin Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) mengajak masyarakat di sekitar pabrik CCAI Semarang untuk mengelola dan memanfaatkan sampah yang ada di lingkungan sekitar. Sampah bisa dimanfaatkan menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan bermanfaat.

“Kami bekerjasama dengan Komunitas Harapan dan Otak Atik Semarang untuk memberikan pelatihan pelatihan kepada para anggota PKK, Karang Taruna yang ada di Kecamatan Bawen dan Bergas untuk mengolah sampah plastik,” kata Public Affairs & Communications, Coca-Cola Amatil Indonesia, Ida Lukitowati.

Ia menjelaskan, pelatihan yang diberikan meliputi pengatahuan berupa pengolahan sampah dan daur ulang sampah plastik khususnya minuman kemasan. Pengolahan sampah sendiri membuat CCAI untuk melakukan partisipasi dan menjadi perhatian setiap tahun. “CCAI mengalokasikan tempat sampah di seluruh Indonesia terutama di sekitar area fasilitas kami,untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu lingkungan dan berpartisipasi dalam edukasi masyarakat untuk mengurangi sampah,” ujarnya.

Hari Peduli Sampah Nasional, lanjut dia merupakan momentum yang tepat untuk mengajak masyarakat bersama mempelajari bagaimana mengolah sampah. Dalam kegiatan itu tercatat diikuti oleh 30 peserta dan mendapatkan tanggapan positif dari Pemerintah Kabupaten Semarang. “Selain penyuluhan dan pelatihan pengolahan sampah, bulan Maret mendatang juga meresmikan Coca-Cola Forest Semarang, yakni program penanaman pohon yang bertujuan untuk mendukung konservasi air dan pembangunan masyarakat di sekitar pabrik CCAI di Bawen,” tutupnya. (den/smu)

Silakan beri komentar.