AYO MENABUNG: Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina didampingi Direktur Utama PD BPR Bank Magelang Hery Nurjianto mengundi hadiah utama bagi nasabah, Kamis (23/2). (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)
AYO MENABUNG: Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina didampingi Direktur Utama PD BPR Bank Magelang Hery Nurjianto mengundi hadiah utama bagi nasabah, Kamis (23/2). (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)

MAGELANG – Gerakan gemar menabung perlu dikenalkan pada anak-anak sejak dini. Sebab menabung dapat mengajak anak untuk belajar hidup hemat. PD BPR Bank Magelang meluncurkan produk Tabungan Simpanan Pelajar Menggapai Impian (Simpelangi) sebagai sarana bagi anak-anak untuk menabung.

Direktur Utama PD BPR Bank Magelang Hery Nurjianto mengatakan, Simpelangi merupakan kolaborasi dua produk. Yakni produk Simpel yang dikeluarkan Pemerintah Pusat melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan produk Pelangi milik Bank Magelang yang sudah dua tahun berjalan. Tabungan ini ditujukan bagi anak PAUD hingga jenjang SMA.

“Setoran awalnya hanya Rp 5.000 saja, selanjutnya minimal Rp 1.000,” kata Hery disela peluncuran Simpelangi di Gedung A Yani Kota Magelang, Kamis (23/2).

Adanya Simpelangi diharapkan bisa membangkitkan semangat gemar menabung sejak usia dini. Selain juga mengenalkan pelayanan keuangan perbankan. Target hingga akhir tahun nanti, bisa ada 1.000 nasabah dari Tabungan Simpelangi.

“Kita ingin memberikan pembelajaran, pentingnya pelajar memiliki kekayaan sendiri yang bisa dikembangkan di kemudian hari,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina mendukung tabungan Simpelangi. Sudah saatnya anak-anak diarahkan untuk menabung. Apalagi, mulai bermunculan pengusaha-pengusaha muda sukses yang memperkuat perekonomian.

“Tabungan ini bisa mengawali semangat jiwa-jiwa pengusaha muda. Sekarang berlatih berhemat dengan menabung, ke depannya bisa untuk modal usaha, bisa juga untuk kebutuhan lainnya,” tambahnya.

Kemarin juga digelar pengundian hadiah bagi nasabah PD BPR Bank Magelang. Yuni Setya Astuti, warga Boton, Kota Magelang berhasil memenangkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu Ayla. Rencananya, PD BPR Bank Magelang akan membuka kantor baru di Tempuran, Kabupaten Magelang. (put/ton)