ANTUSIAS: Rombongan jamaah umrah plus Turki yang diberangkatkan Arbani Tour & Travel saat mengunjungi destinasi wisata museum Hagia Sophia di Turki beberapa waktu lalu.
ANTUSIAS: Rombongan jamaah umrah plus Turki yang diberangkatkan Arbani Tour & Travel saat mengunjungi destinasi wisata museum Hagia Sophia di Turki beberapa waktu lalu.

SEMARANG – Selain perjalanan ibadah di Mekah dan Madinah, paket umrah dengan menyertakan wisata ke beberapa negara terdekat saat ini sangat diminati. Negara muslim yang banyak digemari saat ini adalah Turki dan Uni Emirat Arab, tepatnya di kota Dubai.

Bayu Jalar Prayogo Direktur Arbani Tour & Umrah mengatakan, destinasi wisata religi di Turki disukai orang Indonesia karena Turki merupakan salah satu negara yang mempunyai nilai sejarah islam yang sangat komplet. “Di sana tersebar peninggalan Rasulullah dan sahabat. Rambut Rasulullah seperti apa bisa kita lihat di Turki. Selain itu masih banyak destinasi menarik,” kata Bayu.

Biro yang berkantor di jalan Pamularsih Raya 104 Semarang ini pada bulan Februari ini saja memberangkatkan hingga lebih dari 6 kali jadwal umrah dengan berbagai macam paket. Beberapa di antaranya adalah paket umrah plus Turki. “Pada 7 Februari lalu kami memberangkatkan kurang lebih 50 orang jamaah umrah plus Turki. Ini sesuai harapan kami, karena kami lebih mengutamakan layanan dan ketepatan waktu,” ujarnya.

Bayu menambahkan, untuk yang akan datang pihaknya juga membuka paket perjalanan umrah plus Turki dan Dubai selama 12 hari pada tanggal 19 Maret. Berbagai fasilitas menarik disediakan dalam paket ini. Dengan biaya hanya Rp.35 juta-an jamaah bisa menikmati perjalanan dengan nyaman dan fasilitas lengkap termasuk hotel setaraf bintang empat. Selain itu paket ini menggunakan penerbangan internasional dengan maskapai Etihat yang akan langsung landing di kota Madinah.

Paket perjalanan umrah plus Turki dan Dubai ini akan diberangkatkan dari Semarang-Jakarta-Madinah-Turki dan Dubai. Setelah 4 hari di Madinah kemudian dilanjutkan ke Mekah selama 3 hari. Setelah ibadah inti umrah selesai kemudian perjalanan dilanjutkan ke Turki dan Dubai untuk kunjungan wisata di ke dua negara tersebut.

Selama 3 hari 2 malam beberapa destinasi wisata pilihan di Turki yang dikunjungi antara lain Istana Topkapi, Selat Bosporus dengan naik kapal pesiar, Masjid Sultan Ahmed atau Masjid Biru, Hagia Sophia, pabrik jaket kulit istambul, festival bunga tulip dan masih banyak lagi. Sedangkan di Dubai jamaah akan diajak berkeliling menikmati keindahan Bastakia, Wahana Abra atau Water Taxi, Palm Islands dan lain-lain. Jamaah juga akan diberikan kenyamanan menginap dengan fasilitas hotel setaraf bintang 4. (gie/smu)