Agus Subagiyo (DOK RADAR KEDU)
Agus Subagiyo (DOK RADAR KEDU)

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo memastikan kontrak Rita Pasaraya tidak akan diperpanjang. Ia sangat mendukung komitmen bupati untuk memutus kontrak Rita Pasaraya yang habis pada 12 Maret mendatang.

“Kita tahu, dulu pernah diberi waktu untuk membangun, nyatanya tidak dilaksanakan. Masa harus dikasih waktu lagi, kita harus tegas,” katanya.

Kekhawatiran akan terjadi migrasi konsumen ke luar daerah, menurut Agus, tak perlu dirisaukan. Pasalnya, Rita dimungkinkan akan tetap tinggal Wonosobo hanya saja lokasinya bukan di dekat pasar induk seperti sekarang ini. “Yang kita inginkan, Rita pindah ke tempat lain, biar nanti, di tempat barunya ramai dan warga bisa berjualan di sekitarnya. Istilahnya memindah dan mengurai kemacetan,” katanya.

Adapun nasib karyawan Rita, Agus meyakini nanti akan ada solusi dari bupati. “Karyawannya 300, nggak banyak. Itu mudah dicarikan solusi. Apalagi beliau (bupati) itu kan background-nya pengusaha. Soal karyawan mau ke mana, pasti sudah ada solusi,” katanya. (cr2/ton)