Jalan Berlubang semakin Meluas

528
MENGUNDANG BAHAYA: Jalan Raya Gunungpati Cepoko yang penuh lubang. (Sheila Lestari Giza/Jawa Pos Radar Semarang)
MENGUNDANG BAHAYA: Jalan Raya Gunungpati Cepoko yang penuh lubang. (Sheila Lestari Giza/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Jalan rusak tak hanya di jalur Pantura. Di Gunungpati, Semarang pun sejumlah ruas jalan mulai berlubang. Seperti di Jalan Raya Gunungpati, Kelurahan Cepoko. Di sejumlah titik, ditemukan jalan berlubang yang membahayakan pengguna jalan.

Burhan, warga Cepoko, Gunungpati ini mengaku, sudah banyak pengendara motor yang mengalami kecelakaan terperosok di jalan berlubang. ”Jalan rusak di sini sudah sering memakan korban, terutama di jembatan arah ke kantor kecamatan,” katanya.

Jalan berlubang itu telah diberi tanda cat putih. Selain itu, warga memasang rambu-rambu peringatan yang ditempel di pohon di tepi jalan. ”Biasanya ditulisi hati-hati ada jalan rusak yang ditempel di pohon. Cuma kadang hilang dicopot orang iseng,” ucapnya.

Diakui, warga sudah kerap melapor ke kelurahan dan kecamatan, namun belum ada respons. Ia juga sering melihat petugas Dinas Bina Marga melakukan pengecekan. Namun perbaikan tak kunjung dilakukan.

Ari, warga lain, juga mengeluhkan serupa. Dia merasa waswas lantaran banyak jalan yang berlubang membahayakan pengendara motor. ”Lubang jalan sini sejak kurang lebih dua bulan lalu. Sekarang bertambah banyak dan parah,” katanya.

Ia berharap, jalan berlubang segera diperbaiki. (mg29/aro/ce1)