SEMARANG – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus Tim Crime Hunter Polsek Semarang Barat. Masing-masing bernama Wawan Setiawan, 26, warga Jalan Srinindito Baru dan Imam Saksono, 23, warga Jalan Mendut Utara. Mereka dibekuk saat melintas di Jalan Muradi, Semarang Barat, Minggu (5/2) sekitar pukul 02.30.

Tersangka diamankan beserta barang bukti hasil kejahatan yakni satu unit kendaraan Yamaha Mio bernopol H 5981 HY. Motor tersebut milik korbannya, warga Manyaran yang terparkir di halaman rumah pada (2/2) lalu. ”Korbannya ini seorang perempuan. Ketika bangun tidur, melihat motor sudah tidak ada. Kemudian terus melaporkan kejadian ini,” ungkap Kapolsek Semarang Barat Kompol Arianto Salkery, Senin (6/2) kemarin.

Modusnya, pelaku merusak lubang kunci motor menggunakan kunci leter T. Satu pelaku bertugas mengawasi keadaan dan satunya menjalankan aksinya. ”Ini masih terus diperiksa oleh penyidik. Dia (tersangka) sudah tiga kali beraksi di wilayah Kota Semarang,” katanya.

Arianto menambahkan, petugas juga akan mengembangkan keterangan para tersangka. Hal ini dilakukan guna mengungkap dugaan adanya jaringan curanmor baik yang ada di dalam maupun di luar Kota Semarang. (mha/zal/ce1)