JADI ARANG: Petugas Polsek Bonang mengamankan motor pencuri mesin diesel penyedot air yang dibakar massa. (Wahib.pribadi@radarsemarang.com)
JADI ARANG: Petugas Polsek Bonang mengamankan motor pencuri mesin diesel penyedot air yang dibakar massa. (Wahib.pribadi@radarsemarang.com)

DEMAK-Aksi pencurian mesin diesel penyedot air di areal persawahan di Demak makin marak. Kali ini dialami Nurhasim, 57, warga Dukuh Prigi RT 2 RW 1, Desa Sumberejo, Kecamatan Bonang. Dalam kejadian ini, aparat kepolisian berhasil menangkap pelakunya. Yakni, Afifudin, 20, warga Desa Sampang RT 5 RW 4, Kecamatan Karangtengah. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mesin penyedot air merek Honda, dan sepeda motor merek Honda  Supra tanpa nopol yang sudah dibakar massa.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan melalui Kabagops Kompol Sutomo mengatakan, aksi pencurian ini diketahui kali pertama oleh Kamri, 59, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Bonang. Ketika itu, Kamri hendak berangkat salat, tiba-tiba melihat pelaku sedang menaikkan mesin diesel ke sepeda motor.

Melihat itu, Kamri meminta pelaku segera menurunkan mesin tersebut. Namun pelaku justru hendak lari. Karena itu, Kamri langsung berteriak maling. Dengan dibantu Wiyanto, 45, warga lainnya, pelaku dapat ditangkap dan diamankan di rumah warga sekitar. Karena tidak terima dengan aksi pencurian itu, warga ramai-ramai membakar sepeda motor pelaku. “Terkait dengan kasus ini, petugas Polsek Bonang telah menanganinya,”ujar Kompol Sutomo. (hib/aro)