Marak, Upaya Penggulingan Pemerintahan Jokowi-JK

SETIA NKRI: Ribuan kader PDIP Kabupaten Semarang saat apel siaga setia Megawati dan Setia NKRI di GOR Wujil Ungaran, kemarin. (Eko.wahyu.budiyanto@radarsemarang.com)
SETIA NKRI: Ribuan kader PDIP Kabupaten Semarang saat apel siaga setia Megawati dan Setia NKRI di GOR Wujil Ungaran, kemarin. (Eko.wahyu.budiyanto@radarsemarang.com)

UNGARAN – Maraknya upaya untuk menggulingkan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla diakui oleh Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto. Saat ditemui usai apel siaga DPC PDIP Kabupaten Semarang, BK –sapaan akrab Bambang Kusriyanto—mengatakan, dalam hal ini pihaknya akan menjadi garda depan untuk melindungi pemerintahan Jokowi-JK.

“Ini serentak di seluruh Jateng bersamaan pukul 10.00 total 98 ribu (kader) seluruh Jateng,” ujar BK saat apel siaga setia Megawati dan Setia NKRI di GOR Wujil Ungaran, Minggu (5/2).

Dijelaskan BK, seperti yang diperintahkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, seluruh kader PDIP harus melindungi pemerintahan Jokowi-JK.

“Menangkap pidatonya Bu Mega bahwa Pak Jokowi dan Pak JK jika ada yang mengganggu, maka laporkan kepada kami. Anak-anak kami siap untuk menjadi garda depan pelindung,” ujarnya.

Maraknya usaha penggulingan pemerintahan Jokowi-JK sudah dimulai sejak Pilgub (Pemilihan Gubernur) DKI. “Kondisi politik seperti ini kita sudah siap. Ada isu kita dikaitkan dengan PKI, padahal paham kita (PDIP) kan Pancasila, sehingga harus kita melawannya,” tuturnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha, mengatakan, apel siaga kali ini sebagai tindak lanjut dari perintah Megawati. “Dengan apel siaga ini, kita menunjukkan setia kepada NKRI dan itu menjadi harga mati PDIP,” katanya.

Dalam apel siaga kemarin, diikuti 2.700 kader PDIP Kabupaten Semarang. Peserta sudah memadati GOR Wujil Ungaran sejak pukul 07.00. (ewb/aro)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here