Warna Terang Banyak Diminati

728
GLAMOUR : Riasan mata yang mengandalkan smokey eyes dengan dipadu baju yang menjuntai memberikan kesan mewah dan glamour. (Nurchammim@radarsemarang.com)
GLAMOUR : Riasan mata yang mengandalkan smokey eyes dengan dipadu baju yang menjuntai memberikan kesan mewah dan glamour. (Nurchammim@radarsemarang.com)

BERGESER dari tahun lalu yang identik dengan kebaya berwarna kalem, tahun ini warna-warna terang dan lebih solid akan banyak diminati. Desain serta detail yang disisipkan memberikan kesan glamour.

“Untuk akad nikah, putih masih menjadi warna favorit. Tapi kalau untuk resepsi, warnanya cenderung lebih berani. Seperti merah, gold, biru elektrik dan pink fanta,” ujar pemilik Gallery Cempaka, Mona Marina saat ditemui dalam pemotretan model kebaya di Studio Bambang RSD Photography.

Kebaya panjang, lanjutnya, tahun ini masih tetap menjadi tren, baik untuk akad nikah maupun resepsi. Juntaian kebaya memberikan kesan lebih mewah, terlebih saat pengantin berjalan menuju pelaminan.

“Desain disesuaikan dengan kesan yang ingin ditampilkan. Simpel, mewah atau seperti apa. Tapi kebanyakan memang suka kebaya panjang. Untuk akad cukup kebaya berekor, tapi kalau untuk yang resepsi bisa yang sampai menjuntai, kesannya akan lebih mewah,” ujarnya.

Sedangkan untuk material, masih belum berbeda jauh dengan tahun lalu. Kebaya berbahan beludru masih diminati, hanya saja mulai dipadupadan dengan material lain dengan warna yang lebih beragam. “Beludru ini memberikan kesan klasik yang seolah tak lekang waktu. Tahun ini masih dipakai, tapi dimix dengan bahan lain dan dengan desain yang lebih modern,” ujarnya. (dna/ida)