GEDUNG POLIKLINIK: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meletakkan batu pertama mengawali pembangunan gedung poliklinik RS Pantiwiloso, Kamis (2/2). (Ist)
GEDUNG POLIKLINIK: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meletakkan batu pertama mengawali pembangunan gedung poliklinik RS Pantiwiloso, Kamis (2/2). (Ist)

SEMARANG– Sumber Daya Manusia (SDM) Rumah Sakit Pantiwiloso diminta meningkatkan pelayanan terhadap pasien.  Hal itu diungkapkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Poliklinik Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum, Kamis (2/2) lalu.

“Saya memberikan apresiasi terhadap pembangunan poliklinik ini karena mengedepankan ketersediaan kamar untuk warga. Tapi satu hal saya pesen kepada SDM untuk meningkatkan pelayanan. Pasien itu sembuh bukan hanya karena obat maupun peralatan yang hebat, namun pelayanan yang intensif dan senyum sapa yang ramah,” kata wali kota.

Dari data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Semarang di Semarang total terdapat 4.900 kamar untuk perawatan pasien. Jika jumlah masyarakat Kota Semarang berjumlah 1,6 juta jiwa, satu kamar diperebutkan sekitar 5.000 warga. “Dengan adanya pembangunan poliklinik ini diharapkan dapat mencover kebutuhan masyarakat,” harap Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Sementara Direktur Pantiwiloso Citarum Susetyo, menyebutkan bahwa bangunan poliklinik seluas 5.333 m2 akan berdiri 4 lantai yang terdiri dari  52 ruang poliklinik dan fasilitas penukung lainnya. “Harapan kami dengan adanya  gedung baru ini, kami semakin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.  Kami akan berupaya memberikan pelayanan secara holistic yang berkualitas dengan sepenuh hati,” ujarnya. (zal)