Elegan dengan Smokey Eyes

Tren Kebaya dan Rias Pengantin

5346
WARNA FAVORIT : Kebaya berwarna putih menjadi pilihan favorit untuk akad nikah. (Nurchammim@radarsemarang.com)
WARNA FAVORIT : Kebaya berwarna putih menjadi pilihan favorit untuk akad nikah. (Nurchammim@radarsemarang.com)

Tren kebaya serta modifikasi rias pengantin terus bergulir. Tahun ini, tampilan anggun masih tetap diminati. Padu padan pilihan warna serta modifikasi memberikan kesan sedikit lebih modern.

TAMPILAN elegan dan anggun masih tetap dikedepankan dalam rias pengantin, khususnya untuk riasan modifikasi yang berkiblat pada pengantin Jawa. Dengan permainan warna serta sisipan aksesoris disesuaikan dengan kebaya atau gaun yang dikenakan.

“Kalau kiblatnya Jawa, ada beberapa yang memang sudah pakem dan tidak bisa diutak-atik. Paes, misalnya. Bentuk dam ukurannya pun sudah ada pakemnya,” ujar pemilik Gallery Cempaka, Mona Marina.

Namun begitu, ujar Mona, pengaplikasiannya tetap disesuaikan. Mulai warna bedak yang kecerahannya sedikit dinaikkan dari warna asli kulit. Sehingga riasan tidak tenggelam oleh dominasi paes. Sedangkan pengaplikasian riasan pada mata masih mengandalkan smokey eyes.

“Riasan mata ini akan memberikan efek kesan glamour. Karena itu, masih tetap diaplikasikan, karena untuk resepsi biasanya riasan dilihat dari jauh,” ujar perempuan yang sudah lebih dari 10 tahun menggeluti seni rias pengantin ini.

Tinggallah lipstik dan lainnya menyesuaikan dengan warna gaun maupun kebaya yang dikenakan. Begitu juga dengan rangkaian bunga dan aksesori rambut, cukup disesuaikan dengan kesan yang ingin ditampilkan. “Rangkaian bunga segar yang menghias rambut juga akan memberikan kesan yang lebih mewah tanpa menanggalkan keanggunan,” ujarnya. (dna/ida)