TOKOH SEPAK BOLA: Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng (kiri) memberikan selamat kepada peraih penghargaan tokoh pembina usia muda yaitu Sartono Anwar di sela-sela kongres kemarin (4/2). (Baskoro.septiadi@radarsemarang.com)
TOKOH SEPAK BOLA: Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng (kiri) memberikan selamat kepada peraih penghargaan tokoh pembina usia muda yaitu Sartono Anwar di sela-sela kongres kemarin (4/2). (Baskoro.septiadi@radarsemarang.com)

SEMARANG – Agenda Kongres Tahunan yang digelar di Semarang kemarin (4/2) dijadikan momentum bagi Asprov PSSI Jateng untuk memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dianggap turut memajukan sepak bola yang ada di Provinsi ini.

Terdapat tiga kategori penghargaan yang diberikan di sela-sela kongres kemarin yaitu tokoh pembina usia muda.  Asosiasi PSSI Kota/Kabupaten terbaik dan yang terakhir tokoh masyarakat peduli sepak bola.

Untuk kategori pertama yaitu tokoh pembina usia muda, penghargaan jatuh kepada pelatih gaek Sartono Anwar.”Jujur ini surprise bagi saya, ini berkah sekaligus pemicu terutama bagi saya agar bisa lebih giat lagi untuk memajukan sepak bola di Jateng khususnya Semarang, dan tak lupa saya ucapkan terimakasih untuk Asprov Jateng, ” ujar Sartono Anwar.

Kemudian penerima Asosiasi PSSI Kota/Kabupaten terbaik jatuh kepada Askab PSSI Cilacap. Dan tokoh lain yang mendapatkan penghargaan yakni Irjen Pol Condro Kirono. Kapolda Jateng tersebut mendapatkan penghargaan untuk kategori tokoh masyarakat peduli sepak bola Jateng 2017.

Dalam kesempatan yang sama Asprov PSSI Jateng kemarin juga mengesahkan satu anggota klub yakni Persis Muda Gotong Royong. Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng mengatakan selama satu tahun ini statusnya sudah diajukan dan akan disahkan dalam konggres. “Klub tersebut nantinya akan ikut kompetisi di Liga Nusantara 2017,” terangnya.

Lebih lanjut, Johar mengungkapkan dalam konggres kali ini ada sebanyak 65 pesrta yang hadir atau setidaknya dihadiri 90 persen peserta. Sementara ada 7 peserta yang absen. “Secara umum konggres kali ini membahas mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang 2017 ini. Kegiatan awarding yang dilaksanakan tadi merupakan yang pertama sebagai bentuk terimakasih kami kepada para penggerak sepakbola Jateng, harapannya di tahun ini semua program kegiatan bisa berjalan lancar dan kami yang di daerah bisa maksimal melaksanakan semangat pembaharuan yang dicanangkan PSSI,” tambahnya. (bas)