Binaragawan Terbaik Indonesia Tampil

Indonesia Seri I di Semarang

3310
KEMBALI BERSAING: Para binaragawan di kelas 80 kg saat berpose dan adu tampilan otot di PON 2016 lalu di Bandung. Mereka akan tampil dan kembali bersaing di kejuaraan Mr. Indonesia. (Ismu.p@radarsemarang.com)
KEMBALI BERSAING: Para binaragawan di kelas 80 kg saat berpose dan adu tampilan otot di PON 2016 lalu di Bandung. Mereka akan tampil dan kembali bersaing di kejuaraan Mr. Indonesia. (Ismu.p@radarsemarang.com)

SEMARANG – Semarang menjadi tuan rumah kejuaraan binaraga terakbar di Indonesia, takni Mr. Indonesia seri I, 10-11 Februari mendatang. Semua binaragawan terbaik di Indonesia, hampir pasti akan tampil dalam event yang akan digelar di Balairung Hall Hotel UTC, Jalan Kelud Semarang tersebut.

Ketua Panitia, Agus S Winarto, mengatakan, Mr. Indonesia merupakan event rutin tahunan yang digelar PB PABBSI untuk memberikan wadah kompetisi bagi para atlet binaraga Indonesia. Tahun ini, akan digelar tiga seri. Setelah seri I Semarang, seri II akan dilaksanakan di Sawah Lunto, Sumatera Barat dan seri III di Pekanbaru, Riau. “Jadwalnya pertengahan dan akhir tahun ini,” ujarnya.

Pada Mr. Indonesia seri I di Semarang, akan dipertandingkan 4 kategori yakni binaraga pria kelas 55 kg sampai 85 kg+, binaraga wanita (two piece), men athletic physique serta men sport physique. Disediakan hadiah total ratusan juta rupiah untuk para pemenang.

Di antaranya untuk juara binaraga pria, juara I Rp.8 juta, II Rp, 6 juta, III Rp.4 juta, dan juara IV serta V masing-masing Rp.1 juta. Untuk binaraga wanita, juara I Rp.5 juta, II Rp.3 juta, III Rp.2 juta, serta masing-masing Rp.1 juta untuk juara IV dan V. Hadiah uang, tropy dan produk sponsor tersebut diberaikan untuk masing-masing kelas.

Sedangkan untuk kategori men athletic physique dan men sport physique, panitia memberikan hadih masing-masing kelas Rp.6 juta untuk juara I hingga juara VII dengan hadiah Rp.650 ribu.

Agus S Winarto mengatakan, kejuaraan tersebut tidak ada batasan apapun. Semua binaragawan pria, wanita, hingga pemula boleh tampil. Termasuk para juara PON 2016 lalu, hampir pasti semuanya akan tampil dan kembali beradu otot. Kejuaraan Mr. Indonesia seri I tersebut akan dibuka oleh Ketua Umum Pengprov PABBSI Jateng Mayjend TNI Sunindyo. “Kita harapkan kejuaraan ini membuat para atlet binaraga terus bisa memacu diri agar mendapatkan prestasi maksimal. Dengan tiga seri kejuaraan Mr. Indonesia setiap tahun, maka atlet binaraga akan terus berlatih dan berlatih. Harapannya juga akan muncul atlet-atlet baru yang menggantikan atlet yang telah senior,” tandasnya. (smu)