Ungkap Pembunuhan, Anggota Satrekrim dapat Penghargaan

748
BANGGA: Kapolres Kebumen AKBP Alpen memberikan penghargaan pada anggota Satrekrim yang berhasil mengungkap 3 kasus pembunuhan. (HUMAS POLRES KEBUMEN)
BANGGA: Kapolres Kebumen AKBP Alpen memberikan penghargaan pada anggota Satrekrim yang berhasil mengungkap 3 kasus pembunuhan. (HUMAS POLRES KEBUMEN)

KEBUMEN-Kapolres Kebumen AKBP Alpen memberi penghargaan kepada 12 anggota Satreskrim Polres Kebumen yang berhasil mengungkap berbagai kasus tindak pidana pembunuhan. Kasus yang berhasil diselesaikan adalah pembunuhan di saluran irigasi Desa Surotrunan Kecamatan Alian dan pelaku ditangkap di Bekasi Jawa Barat. Kemudian pembunuhan di Desa Ayam Putih Buluspesantren, pelaku ditangkap setelah melarikan diri ke Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Terakhir kasus pembunuhan di Desa Banjurpasar Buluspesantren dan pelaku ditangkap di Bekasi.

“Kepada 12 anggota Satreskrim Polres Kebumen semoga bersemangat dalam menjalankan tugas,” kata Alpen saat memimpin upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan kepada Anggota Polri Berprestasi di halaman depan Polres Kebumen, Rabu (1/2).

Dalam upacara ini, Alpen juga menaikkan pangkat Kabag Sumda Polres Kebumen Sriyani dari Kompol menjadi AKBP. Selain itu, Kepala SPKT Polsek Gombong Hartoyo juga naik pangkat dari Aiptu menjadi Ipda.

Dikatakannya, kenaikan pangkat merupakan hak setiap anggota. Kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk pemberian penghargaan yang diberikan organisasi kepada anggota Polri yang telah menorehkan prestasi. (*/jpg/ton)