ASTRI CHANDRA (DOKUMENTASI PRIBADI)
ASTRI CHANDRA (DOKUMENTASI PRIBADI)

MEMILIKI bentuk tubuh ideal menjadi dambaan setiap wanita. Banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal, seperti rutin senam aerobik, yoga hingga fitness. Seperti yang dilakukan Astri Chandra. Ibu dua anak ini selalu menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuhnya dengan fitness.

Perempuan yang aktif menjadi Personal Trainer (PT) Freelance di tempat kebugaran Perumahan Graha Wahid Semarang ini mengaku, sebelumnya menjalani rutinitas olahraga sebagai instruktur aerobik sejak 2005, dan baru beralih fitness pada awal 2014.

”Menurut saya, ini lebih menarik daripada aerobik, karena pasti ada progres dan hasil yang langsung kelihatan. Saya juga jadi tahu pola makan yang baik, karena latihan tanpa dibarengi yang lain, misalnya pola makan dan istirahat kurang ya percuma,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Keseriusannya pada fitness dimulai sejak 2015. Dia diterima menjadi PT, dan mulai mengikuti kompetisi-kompetisi olah tubuh. Ketertarikan mengikuti kontes diawali ketika dirinya sering mengantarkan kakaknya, yang juga seorang binaragawan. Selain itu juga karena dorongan dari teman-temannya.

”Yang paling penting dari diri sendiri ada kemauan dan percaya diri, akhirnya sampai sekarang pengin ikut dan ikut terus,” ujar wanita yang akrab disapa Astri ini.

Ia mengatakan, tidak ingin setengah-setengah dalam artian tidak hanya fitness saja. Tetapi juga harus memiliki prestasi. Dari sekian keikutsertaannya pada lomba, ia selalu masuk menjadi finalis. Salah satunya juara IV women fitness model kejurnas terbuka body contest Piala Kapolda Jateng 2015. Terakhir di kompetisi nasional diikutinya pada 2016 lalu, yakni ajang Optimum Fitness Fair Jogja, dirinya menjadi juara 1.

Saat ini, ia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti event Mr Indonesia 2017 di Semarang, 11 Februari mendatang. Ia mengungkapkan, jarang kategori women diikutkan di kotanya sendiri.  ”Acaranya besar terus atlet juga pada turun, se-Jateng dan kelasnya profesional, kebetulan saya mewakili Semarang,” tandasnya. (mg26/aro/ce1)