Masih Buru Satu Kiper Lagi

1096
BERSAING KETAT: Feri Bagus Kurniawan, salah satu penjaga gawang PSIS di musim kompetisi mendatang. (Baskoro.s@radarsemarang.com)
BERSAING KETAT: Feri Bagus Kurniawan, salah satu penjaga gawang PSIS di musim kompetisi mendatang. (Baskoro.s@radarsemarang.com)

SEMARANG – PSIS masih terus berburu satu slot pemain untuk pos penjaga gawang. Saat ini posisi di bawah mistar baru dihuni oleh dua kiper muda yaitu Feri Bagus Kurniawan serta Aji Bayu Putra.

Sejauh ini, tim pelatih PSIS baru melihat kemampuan seorang kiper eks kiper Bhayangkara FC U-21, Panggih Prio yang sudah bergabung dalam latihan selama beberapa hari ini namun belum direkomendasi untuk direkrut. Di pos penjaga gawang, tim berjuluk Mahesa Jenar memang berharap memiliki seorang kiper yang telah banyak makan asam garam di kompetisi, mengingat stok dua kiper yang ada merupakan kiper muda. “Saya kira satu slot di pos penjaga gawang ini akan kami berikan untuk pemain di bawah 25 tahun. Dengan bergitu persaingan tiga kiper untuk berebut tempat utama akan sangat ketat,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk‘ Winarto.

Selain tengah melihat kualitas Panggih, Liluk mengatakan, pihak manajemen dan pelatih tim PSIS juga terus berburu nama-nama penjaga gawang yang memungkinkan untuk dibawa bertarung di kompetisi mendatang. “Yang jelas semua keputusan ada di tangan pelatih, namu nemang harapanya kami bisa mendapatkan satu penjaga gawang lagi yang siap tampil di kompetisi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada kabar baik,” sambungnya.

Lebih lanjut Liluk menambahkan, pos lain yang masih menjadi buruan utama PSIS adalah pos striker. Beberapa nama kata Liluk tengah dalam buruan manajemen untuk bisa didatangkan di Stadion Jatidiri dalam waktu dekat.

Satu striker nantinya kata Liluk ditemui di Stadion Citarum Semarang kemarin, diharapkan bisa bersaing dengan dua nama lainnya yang lebih dulu bergabung yaitu Hari Nur Yulianto dan Johan Yoga Utama. “Ada beberapa nama yang sudah komunikasi dengan kami. Dan sama untuk pos kiper, di pos striker kami juga akan berburu pemain muda yang sudah berpengalaman di kompetisi,” kata Liluk kemarin. (bas/smu)