Idamkan Bentuk Tubuh Curvy

591
Berliana Rizki (DOKUMEN PRIBADI)
Berliana Rizki (DOKUMEN PRIBADI)

PERNAH punya pengalaman menderita penyakit tifus setelah lulus SMA beberapa waktu lalu, tubuh Berliana Rizki sempat menjadi gemuk. Karena bentuk tubuhnya berubah, mahasiswi Universitas PGRI Semarang jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini bertekad untuk membuat tubuhnya lebih curvy serta sehat melalui senam.

”Karena badan saya bongsor, ditambah memiliki tulang yang besar, saya terlihat agak gemuk. Bukannya ingin kurus, tapi saya ingin terlihat lebih curvy,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Niat ingin membentuk tubuh, membuat dirinya mencoba ikut sang mama setiap Minggu pagi senam di halaman RRI Semarang. Motivasinya adalah ingin membuat badannya lebih lentur dengan mengikuti modern dance Toety Production, Semarang. ”Jika badan sudah lentur, maka belajar senam yang lain akan semakin mudah,” ujarnya.

Setelah beberapa waktu belajar modern dance, gadis yang akrab dipanggil Risa itu pun beralih menekuni senam aerobik. Dengan senam aerobik, lanjut dia, bisa membakar kalori, sehingga program pembentukan badannya bisa berjalan dengan baik. ”Kebetulan di sanggar tempat saya berlatih ada program aerobik, sehingga saya lebih intens dalam menjalani menu latihan,” terangnya.

Risa mengaku pernah menjajal beberapa jenis senam lainnya, seperti Zumba Dance, Yoga, Pilloxing, hingga yang terakhir adalah senam Body Language (BL).

”Kalau sekarang lebih ke BL, karena sesuai dengan rutinitas saya saat ini. Senam ini pun tidak terlalu berat bagi saya,” katanya. (den/aro/ce1)