Dipindah Sebelah Timur Pendopo

596
TERTIBKAN KENDARAAN : Petugas Satpol PP menertibkan kendaraan yang masih parkir di depan Musala lingkungan Setda Pemkab Demak, kemarin. (Wahib.pribadi@radarsemarang.com)
TERTIBKAN KENDARAAN : Petugas Satpol PP menertibkan kendaraan yang masih parkir di depan Musala lingkungan Setda Pemkab Demak, kemarin. (Wahib.pribadi@radarsemarang.com)

DEMAK-Pengaturan parkir kendaraan di lingkungan Pendopo Pemkab Demak patut diapresiasi. Mulai kemarin, depan ruang Bina Praja, termasuk depan musala dan sekitarnya tidak boleh digunakan untuk tempat parkir kendaraan umum baik sepeda motor maupun mobil. Yang diperbolehkan hanya mobil tamu VVIP, Forkopimda, dan tamu penting lainnya. Penertiban parkir ini dilakukan agar kawasaan tersebut tertata dengan rapi. Sebagai gantinya, untuk kendaraan dapat diparkir di sebelah timur Pendopo Kabupaten.

Kepala Satpol PP Pemkab Demak, Bambang Saptoro mengatakan, penataan parkir dilakukan seiring dengan penataan gedung perkantoran di lingkungan kabupaten tersebut. Selain itu, demi keamanan dan kenyamanan lingkungan Kantor Bupati, Wakil Bupati dan Setda di Pendopo Kabupaten.

“Sekarang, untuk tamu yang akan bertemu bupati dan wakil bupati wajib lapor di pos penjagaan Satpol PP dekat pintu gerbang dulu. Jadi, tamu bisa mengisi buku tamu di pos tersebut,” kata Bambang di kantornya didampingi Sekretarisnya Arief Sudaryanto, kemarin.

Selain itu, petugas Satpol PP juga akan memberikan ID Card untuk tamu yang akan ke pendopo tersebut. Sekretaris Satpol PP, Arief Sudaryanto menambahkan, untuk tamu di lingkungan Setda, maka ada petugas sendiri di depan kantor gedung A Setda yang menangani. “Dengan adanya penertiban parkir ini kita berharap kawasan Pendopo lebih nyaman dan aman,” jelasnya. (hib/ida)