SEMARANG – Seorang buruh bangunan bernama Tuwarno, 24, Warga Gumawang Rinjing, Watumalang, Wonosobo, terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Musibah yang menimpa pemuda ini akibat mengalami kecelakaan kerja yakni tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

Insiden ini terjadi pada Sabtu (28/1) sekitar pukul 17.00. Lokasi kejadian berada di dalam pembangunan rumah kos milik Kusman di Jalan Kapas I, RT01/05 Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk. Buruh bangunan yang ini bekerja dengan pemborong ini tersengat aliran listrik saat memindahkan besi dari lantai bawah ke atas.

Saat korban lewat samping bangunan tidak menyadari terdapat banyak kabel listrik bertegangan tinggi yang berada tepat di atasnya korban. Hingga tak sengaja besi yang dibawanya menyentuh kabel bertegangan tinggi itu. ”Akibatnya korban tersengat dan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Kemudian korban dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSI Sultan Agung Semarang untuk mendapat perawatan,” ungkap Kapolsek Genuk Kompol Hendrawan Hasan saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Semarang Minggu (29/1) kemarin.

Petugas Polsek Genuk yang mendapat laporan peristiwa tersebut langsung turun ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). ”Beberapa orang kita mintai keterangan. Termasuk mandor bangungan dan pemilik rumah,” jelasnya. ”Rencana Senin (30/1) ini, kita mintai keterangan lagi, apakah ini kelalaian pemilik rumah atau pekerja bangunan, nanti kita lihat hasilnya,” tegasnya. (mha/smu/ce1)