Nasi Bekrem Paling Dicari

2399
(Nurul.pratidina@radarsemarang.com)
(Nurul.pratidina@radarsemarang.com)

Racikan aneka rempah menjadi salah satu kunci kenikmatan citarasa olahan bebek. Kenaikan harga bahan baku tersebut, khususnya cabai menjadi masalah bagi para pengusaha olahan bebek. Pemilik Bebek Rempah Bernadette Natalia Sari Pujiastuti menyiasatinya dengan mengeluarkan menu baru tanpa mengurangi rempah dan kekhasan citarasa.

“Awal tahun ini harga bahan baku rata-rata naik hingga 25 persen. Tapi kami berkomitmen untuk tetap jaga citarasa, sehingga untuk bumbu tetap dengan jumlah dan jenis yang seharusnya digunakan,”ujarnya.

Salah satu upaya mengatasinya dengan berinovasi menghadikan aneka menu baru disamping menu-menu yang telah ada sebelumnya. Yaitu paket nasi bekrem. Menu baru terdiri dari nasi, olahan bebek, telur dadar, mendoan dan kering tempe.

(Nurul.pratidina@radarsemarang.com)
(Nurul.pratidina@radarsemarang.com)

“Sajian ini biasanya banyak diminati untuk paket nasi kotak karena sajian cukup komplit dalam satu menu dan harga yang relatif lebih ramah di kantong,”ujarnya.

Tiap paket menawarkan variasi sambal yang berbeda. Mulai dari nasi bekrem, nasi bekrem sambal merah, nasi bekrem sambal hijau, nasi bekrem sambal terong serta nasi bekrem sambal pete.

“Biasanya penggemar sambal punya favorit sendiri-sendiri. Jadi kami sajikan banyak pilihan. Sejauh ini yang paling banyak dicari nasi bekrem sambal pete,”ujarnya. (dna/zal)