Menu ala Jepang di Horison

643
Chef Bambang. (Lutfi.hanafi@radarsemarang.com)
Chef Bambang. (Lutfi.hanafi@radarsemarang.com)

PEKALONGAN – Ingin santap nikmat ala Jepang, tidak perlu jauh-jauh ke restoran Jepang. Bisa datang ke Hotel Horison Pekalongan, di Jalan Gajahmada no 11 A Kramatsari, Kota Pekalongan. Yang kini juga menawarkan menu Rice Bowl, ala Jepang yang sedap dan nikmat.

Food and Beverage Manager Horison Hotel Dwi Rizki Wibowo mengungkapkan, setiap periode tertentu pihaknya meluncurkan menu-menu unik bagi tamunya. “Setiap 3 bulan kami luncurkan menu khusus, salah satunya saat ini menu ala Jepang. Yang disajikan secara spesial dan rasa yang mantab, yaitu Rice Bowl,” ujarnya, Jumat (27/1).

Menu-menu baru yang disajikan kali ini menargetkan konsumen baik tamu hotel maupun pengunjung hotel saat makan siang. Karena memang cocok, dimakan saat siang hari. “Namun menu ini bisa dipesan sewaktu-waktu sesuai selera. Bisa pagi, siang, sore maupun malam,” promonya semangat.

Salah satu menu yang kini jadi andalan, yaitu Rice Bowl terdiri dari 3 varian. Yaitu Eby Pop Rock dengan udang, Gyuniku Donburi dengan daging sapi dan Moriko Katsu dengan sajian daging ayam. Ketiga menu tersebut, dibuat simpel namun tetap menarik, karena disajikan dan dimasak secara istimewa, ala masakan Jepang. “Kelebihan menu ini, konten nya sudah dapat semua. Karbohidrat, sayuran dan protein,” jelas Chef Hotel Horison Bambang.

Disajikan diatas nasi hangat, udang yang dimasak dengan saus barbeque ditaburi wijen. Diberi kombinasi sayuran, paprika merah, hijau, bawang bombay dan taoge. Agar semakin sehat, juga disertakan, salad perpaduan antara kol dan wortel.

Untuk menikmati menu ala Jepang ini, per porsi baik yang udang, daging maupun ayam, hanya Rp 45 ribu saja (include pajak). Siap disantap dan dinikmati sampai habis. Untuk menikmati menu ini, bisa pesan minuman istimewa, yaitu Pink Lady, yang terbuat dari perpaduan mangga, strawbery, lime dan susu, sehingga terasa segar buah, dengan rasa manis asam, dan creamy.

NIKMAT : Salah satu menu andalan di Hotel Horison Pekalongan, Eby Pop Rock. (Lutfi.hanafi@radarsemarang.com)
NIKMAT : Salah satu menu andalan di Hotel Horison Pekalongan, Eby Pop Rock. (Lutfi.hanafi@radarsemarang.com)

Atau Fantastic Coco, berupa perpaduan cokelat dengan kopi yang dicampur dengan susu dan whipped cream. Dengan taburan chocolate powder untuk topping nya. Sehingga terasa, segar, legit dan enak rasa coklat. Kedua menu cuma dijual Rp 30 ribu net.

Selain menu utama tersebut, juga bisa mencoba menu khusu Imlek yang ditawarkan oleh Horison. Seperti Bubur Yin Yang, maupun paket kue moci yang unik. “Khusus Imlek kami juga buat menu khusus, seperti bubur Yinyan, berupa bubur dengan perpaduan dua warna, dari beras putih dan merah,” ucap Chef Bambang.

Agar menarik, bubur tersebut juga, disajikan terpisah dengan kondimen (kuah, taburan kacang kedelai, ayam, cakue, daun bawang, sambal dan kerupuk), agar warna yin yan di bubur bisa terlihat.

Kue moci, juga layak untuk dicicipi, terdiri dari 3 isian yang berbeda, disajikan satu porsi 6 buah. Dengan 3 warna, merah isi buah naga, hijau dengan isi kacang hijau dan kuning dengan isi kacang tanah. (han/adv/ric)