Tetap Elegan dengan Batik Bernuansa Imlek

2217
SAMBUT IMLEK: Tiga model mengenakan koleksi busana batik terbaru dari Rumah Batik Danar Hadi untuk menyambut Tahun Baru Cina 2568. (Nurchamim@radarsemarang.com)
SAMBUT IMLEK: Tiga model mengenakan koleksi busana batik terbaru dari Rumah Batik Danar Hadi untuk menyambut Tahun Baru Cina 2568. (Nurchamim@radarsemarang.com)

SEMARANG – Menyambut perayaan Tahun Baru Cina 2568, Rumah Batik Danar Hadi Semarang meluncurkan sejumlah koleksi busana bernuansa Imlek. Desain simpel dan modern menjadikan batik-batik bermotif unik tampil dalam busana elegan.

Model busana terbaru tersebut dipamerkan dalam ajang fashion show bertajuk Auspicious Celebration, Kamis (26/1) kemarin. Fashion show menampilkan sekuel busana dengan bahan katun, sutera sifon dan sutera krep yang dituangkan dengan desain yang modern.

Sebanyak lima sekuel peragaan digelar dengan nuansa warna glamor khas Imlek seperti merah, kuning emas dan warna terang lainnya. Sekuel pertama menampilkan busana aksen motif satwa lokcan dengan desain simpel. Pada sekuel kedua, ditampilkan berbagai dress, blouse dan setelan smart casual dengan corak javanese lantern.

”Bisa banyak pilihan apakah untuk acara resmi atau kasual yang bisa dikenakan lebih santai namun elegan,” ujar Managing Director PT Batik Danar Hadi, Diana Santosa kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pada sekuel ketiga, koleksi yang ditampilkan lebih mengekspos batik dengan bahan eksklusif dari kain sutera krep cap dengan motif garis krisan yang dipadukan dengan desain etnik elegan.

Sedangkan  di sekuel terakhir masih menggunakan kain sutera krep, dengan nuansa motif lung bledak kupu yang cantik dan elegan. Adapun motif lainnya di sekuel ini, yakni koleksi batik dengan motif benji kupu dengan bahan yang masih sama, sutera krep.

”Ini lebih tematik, mengambil filosofi kupu-kupu sebagai reinkarnasi kehidupan yang selalu berputar dan berakhir indah, layaknya menyambut Tahun Baru Imlek dengan harapan kebahagiaan,” katanya.

Diana berharap, koleksi batik dengan paduan kekayaan lokal dan budaya Tiongkok ini akan semakin menambah wawasan kepada pengunjung untuk dapat meningkatkan nilai kecantikan berpenampilan maupun pribadi sebagai wanita Indonesia di saat perayaan Tahun Baru Imlek.

Fashion show ini sangat berkualitas dan berkarakter dalam berpenampilan lantaran dua budaya menyatu dalam kerangka ke-Indonesiaan dalam balutan batik di perayaan Imlek,” ujarnya. (dna/aro/ce1)