YUSTINA AYU YUNIARTI (Sigit.andrianto@radarsemarang.com)
YUSTINA AYU YUNIARTI (Sigit.andrianto@radarsemarang.com)

DEMAM panggung menjadi satu hal yang lazim dihadapi setiap orang ketika tampil di depan umum. Hal ini pula yang dirasakan Yustina Ayu Yuniarti. Sebab, di awal debutnya bernyanyi di kelompok paduan suara, tak tanggung-tanggung ia harus menjamu orang nomor satu di Jawa Tengah.

Mahasiswi semester IV jurusan Keuangan Perbankan Unisbank Semarang ini sempat grogi ketika harus bernyanyi di depan Gubernur Ganjar Pranowo dan pejabat penting lainnya di Jateng.

”Ini pertama saya nyanyi di depan Pak Gubernur, Wali Kota Semarang, Bupati Kudus, dan orang-orang penting lainnya. Nervous pastilah ya, meskipun saya nyanyinya juga tidak seorang diri,” ujarnya usai mengisi acara seminar nasional tentang hukum.

Namun kendala itu langsung ia atasi dengan memikirkan bahwa ia harus bisa melakukan yang terbaik. Bagaimanapun, ia dan kawan-kawannya sudah menjalani latihan. Bisa ataupun tidak, dirinya sudah di atas panggung dan hanya ada satu pilihan. Lakukan yang terbaik.

Ya, bagaimana pun saya harus menghilangkan kegelisahan itu. Tapi nyatanya grogi itu bisa hilang seiring berjalannya penampilan kami,” kata dara yang memiliki hobi desain interior ini.

Ke depan, gadis yang juga ingin menjadi pegawai bank besar ini mengaku akan lebih banyak latihan lagi. Tidak hanya latihan olah vokal untuk mendapatkan suara bagus, ia juga akan latihan mental agar dapat enjoy saat tampil di atas panggung.

”Ternyata menyanyi itu yang dibutuhkan tidak hanya kesiapan stamina dan suara saja. Mental juga sangat diperlukan,” ujar gadis asli Semarang ini. (sga/aro/ce1)