Global Elektronik Obral Diskon

2781
ANTRE: Konsumen Global elektronik saat melakukan transaksi di pameran HomeTech 2017, kemarin. (Tri.sutristyaningsih@radarsemarang.com)
ANTRE: Konsumen Global elektronik saat melakukan transaksi di pameran HomeTech 2017, kemarin. (Tri.sutristyaningsih@radarsemarang.com)

SEMARANG – Menjelang Imlek, Global Elektronik menggelar pesta  obral  diskon. Hasilnya penjualan elektronik langsung melonjak hingga 30 persen.

Menurut Managing Director Global Elektronik Gouw Andy Siswanto, di sela-sela pameran kemarin, obral diskon masih menjadi magnet kuat dalam penjualan elektronik menjelang hari raya Sincia Sabtu (28/1). Bahkan konsumen dari luar kota  datang demi untuk mendapatkan barang elektronik dengan harga murah.

Ketua panitia penyelenggara pameran Harwiyono mengatakan, program obral diskon masih menjadi magnet kuat menarik konsumen. Program itu mampu meningkatkan omset penjualan di lima gerai hingga 30 persen dalam tiga hari pameran, 24-26 Januari 2017. “Program itu ampuh meningkatkan jumlah pengunjung, dari rata-rata 180 orang menjadi 200-230 orang perhari. Hal ini karena lebih menguntungkan belanja perangkat elektronik di pameran,” katanya.

Hermanto, 48, warga asal Kudus sengaja datang di pameran HomeTech ke 32 , karena ingin membeli elektronik dengan harga murah di Global elektronik.  Usahanya tak sia-sia, kurang dari 5 menit kemudian, dia berhasil transaksi di kasir dan mendapatkan perangkat elektronik yang di-inginkannya dengan kartu kredit cicilan 0 persen 6 bulan. “Sebenarnya saya belum membutuhkan microwave dan water dispenser, namun istrinya mengatakan modelnya bagus dan di pameran lagi diskon, ya, sekalian dibeli saja” ujar Hermanto.

Menurut Hermanto selain membeli microwave , ia juga membeli elektronik lainnya seperti LED . “Harganya sangat terjangkau, untuk mengiri rumah barunya dengan elektronik yang juga baru. Di imlek ini semua serba baru,” jelas Hermanto yang menghabiskan dana Rp 30 juta untuk belanja Elektronik.

Sementara itu  Samsung menampilkan produk produk premium TV terbaik yaitu SUHD TV. Berbekal  teknologi Quantum Dot Color, yang memberikan keragaman warna lebih luas sehingga gambar tampak memukau seperti aslinya. Tingkat kecerahan, kepekaan gambar, detail serta jangkauan warna dan kontras melalui teknologi HDR 1000, sehingga mampu membuat detail gambar yang cerah dan nyata seperta aslinya. “Komposisi detail yang jelas terlihat baik dalam gambar yang gelap maupun terang sekalipun,” kata Branch Manager PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Rizal Trisgiyanto.

Selama pameran  Samsung memberikan penawaran menarik, setiap pembelian TV baru, hanya dengan menambahkan Rp 500 ribu rupiah, konsumen dapat memaksimalkan fitur TV yang akan Anda beli dari FTV ke UHD TV dan dari Flat TV ke curved TV.  Selain itu cashback hingga Rp 2 jutaan untuk tipe-tipe tertentu serta gratis soundbar premium tipe K950 dan GearS3. (tya/smu)