Saryati Gantikan Khakmim

458

WONOSOBO – Anggota DPRD Wonosobo yang terbelit kasus korupsi, Khakmim secara resmi digantikan oleh Saryati. Pergantian antarwaktu berlangsung melalui Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Wonosobo Afif Nurhidayat, Rabu (25/1).

Saryati yang berasal dari Partai Golongan Karya (Golkar) menggantikan posisi Khakmim berdasar Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor : 170/123 tahun 2016 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Wonosobo. Khakmim diberhentikan tidak dengan hormat sebagai anggota dewan terhitung mulai 15  September 2015 pada saat memperoleh putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap. Surat Keputusan yang ditandatangani Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tertanggal 2 Desember 2016 ini dibacakan Sekretaris DPRD Wonosobo Iip Syarifudin.

Dalam pelantikan tersebut, Afif didaulat untuk membacakan sumpah dan janji kepada anggota DPRD PAW di hadapan para hadirin. Dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan penyematan tanda anggota DPRD. Usai pembacaan sumpah dan janji, Saryati langsung menduduki kursi yang telah disediakan, yang merupakan kursi anggota DPRD sebelumnya.

“Kepada saudari Saryati bisa segera menyesuaikan diri sebagai anggota Dewan di sisa masa jabatan tahun 2014-2019, terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji, dalam tugasnya sebagai perwakilan rakyat untuk dapat menampung aspirasi masyarakat,” kata Afif.

Proses pelantikan anggota DPRD PAW dihadiri oleh Bupati Eko Purnomo, Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Wonosobo serta Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo. Termasuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Wonosobo, Ketua beserta anggota KPU Kabupaten Wonosobo, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo. Hadir pula sejumlah Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo. (ali/ton)