RSUD Batang Terima Sertifikat Akreditasi

661

BATANG-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batang berhasil meningkatan mutu pelayanan. Dengan bukti, berhasil meraih sertifikasi Akreditasi Paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan nomor sertifikasi KARS-SERT/589/XII/2016 yang dinyatakan lulus tingkat paripurna dengan masa berlaku hingga 19 Desember 2019.

Sertifikat diserahkan langsung oleh Ketua Eksekutif KARS, Dr dr Sutoto MKes kepada Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo yang didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Daerah Kabupaten Batang dr Junaidi di Epicentrum Walk Lt 7 unit 716 B Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Bupati Yoyok mengatakan bahwa akreditasi tersebut merupakan kado di masa akhir jabatannya sebagai Bupati Batang. Hal itu selaras dengan komitmennya sejak awal menjabat bertekad meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit daerah yang dibuktikan adanya pengakuan dari lembaga maupun masyarakat yang terlayani oleh rumah sakit.

“Pencapaian ini tidak lepas dari jajaran karyawan dan dokter rumah sakit yang telah bekerja meningkatkan kualitas mutu pelayanan, sehingga rumah sakit berhasil mendapatkan sertifikat akreditasi,” tutur Yoyok.

Direktur RSUD Batang dr Junaidi Edi Wibawa, menuturkan bahwa Tim Surveior KARS telah melakukan penilaian pada 20-22 Desember 2016 lalu. Kini, RSUD Batang dinyatakan lulus dengan tingkat paripurna.

“Untuk meningkatkan tipe rumah sakit banyak persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya penambahan dokter spesialis dan persyaratan lainya. Kami tetap akan berusaha meningkatkan tipe rumah sakit menjadi tipe B,” ujarnya. (mg20/ida)