Dibekuk, 9 Jam setelah Beraksi

324

SEMARANG – Belum lama menikmati hasil kejahatannya, Riski Seyawan, 20, warga Jalan Pergiwati, Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, dibekuk aparat Polsek Semarang Barat. Tepatnya sembilan jam setelah aksi perampasan yang dilakukan pelaku pada Selasa (24/1) pukul 01.00.

Pelaku berhasil merampas sebuah handphone beserta uang ratusan ribu di Jalan Pusponjolo Barat tepatnya pinggir sungai BKB. Korbannya bernama M. Solekhan, 24, warga Simongan, Semarang Barat. Saat itu korban hendak pulang menuju rumah dari tempat kerjanya mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernopol H 5916 EP. Saat melewati jalan tersebut, tiba-tiba pelaku bersama rekan-rekannya menghadang korban lalu menodongkan pisau ke arah korban.

Korban yang merasa takut dengan pasrah menyerahkan harta bendanya, berupa dua unit handphone Xiaomi dan BlakcBerry serta dompet berisi uang Rp 300 ribu.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Arianto Salkery menjelaskan, setelah mengantongi cirri-ciri pelaku, petugas langsung melakukan penyisiran ke sejumlah tempat dan berhasil meringkus pelaku yang sedang duduk-duduk di tanggul BKB. ”Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti 3 pisau, 2 handphone milik korban, 1 bungkus sedotan dan pipet yang diduga akan digunakan mengonsumsi sabu,” jelasnya.

Diduga, pelaku melakukan aksi lebih dari satu kali. ”Tersangka sementara kami jerat dengan pasal 368 tentang pemerasan dan pengancaman dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tegasnya.

Saat ini, petugas juga masih mendalami lebih lanjut kasus ini termasuk adanya dugaan keterlibatan jaringan penyalahgunaan narkotika obat terlarang dan berbahaya (narkoba). ”Masih didalami dan kita kembangkan,” pungkasnya. (mha/zal/ce1)