Yang Pengin Berani, Jangan Mudah Mengeluh

1759
Istajib Barlian alias Tatank
Istajib Barlian alias Tatank

Awalnya, Tatank bekerja kepada orang lain. Dia pun mendapat ilmu dari chef dari tempatnya bekerja di salah satu resto di Kota Semarang.

Tidak terlalu lama, ia kemudian membuka warung makan sendiri bersama temannya. Sebuah warung nasi goreng ala resto di kawasan Pujasera Semarang. Hingga pada akhirnya, Tatank memberanikan diri membuka resto bersama sang Kakak.

”Kemudian pada 1 Oktober 2016 kami membuka Pezta Pasta & Steak Kitchen ini di Semarang, yang awalnya direncanakan buka di Jakarta. Yang penting berani dulu,” ceritanya.

Ia menjalankan resto kafe ini dengan penuh semangat. Karena hingga saat ini, ia memiliki jalan hidup sebagai Skinhead. Skinhead merupakan sebuah way of life untuk orang-orang yang memiliki semangat dalam bekerja. Ini merupakan paham dari inggris di era 60-an,” ujarnya menerangkan.

Dengan jalan hidup ini, ia merasa lebih bersemangat dalam menjalani pekerjaannya. Ia lebih menikmati perjalanan pekerjaannya yang selalu dilakukan secara maksimal.

”Saya menjadi tidak mudah mengeluh dengan jalan hidup ini. Yang ada ditampa (diterima). Kita tidak sekadar senang. Kita bebas tapi bertanggung jawab” ujar pria yang menggandeng teman-teman yang memiliki kesamaan way of life ini sebagai karyawannya.

”Apapun yg kita kerjakan, berharaplah mendapatkan ridho dari Allah SWT. Disyukuri, ditelateni, dinikmati, dicintai. Inshaa Allah akan menjadi barokah dan rejeki bagi kita,” tegasnya. (sigit andrianto/zal)