NILAI LEBIH : Bagi Kurniawan, motor tak sekedar alat transportasi. Lebih dari itu, motor juga digunakan untuk bekerja sehingga membantu membangun perekonomian. (Nurchamim@radarsemarang.com)
NILAI LEBIH : Bagi Kurniawan, motor tak sekedar alat transportasi. Lebih dari itu, motor juga digunakan untuk bekerja sehingga membantu membangun perekonomian. (Nurchamim@radarsemarang.com)

Berolahraga bukan hanya membuat badan sehat. Bagi Yohanes Kurniawan, dengan berolahraga bisa membuat pikiran menjadi fresh. Dia memiliki hobi olahraga yang cukup simpel yakni jogging, bulu tangkis dan renang.

“Suka olahraga. Soalnya selain bisa buat badan sehat, pikiran kita juga bisa fresh,” katanya.

Hobi lari itu, sering ia lakukan sejak muda. Bahkan ketika menjadi Kepala Bagian Astra Motor Bali, Kurniawan masuk dalam komunitas Indorunner Bali dan sering ikut dalam event-event yang digelar komunitas tersebut. ” Di Semarang sekarang jarang, belum nemu juga tempat yang asik. Paling kalau lari hanya keliling komplek perumahan saja,” ucapnya.

Kurniawan memang enggan membandingkan Bali dengan Semarang. Namun menurutnya jika melakukan olahraga running di Bali cenderung lebih nyaman dibandingkan di Semarang. Selain karakteristik wilayah yang berbeda dari segi suhu dan kebudyaan, lingkungan di Bali dirasa lebih nyaman. “Kalau disini lebih panas, karakternya memang beda. Semarang lebih cenderung ke kota berkembang di bidang perdagangan. Kalau di Bali daerahnya cenderung ke wisata. Memang tidak bisa dibandingkan,” tuturnya.

Selain olahraga, Kurniawan juga hobi traveling. Hobi ini ia lakukan dengan keluarganya. Ia lebih memilih berkunjung ke destinasi wisata yang menantang. Contohnya di Bali, Lombok dan daerah lainnya. ” Kalau piknik memang harus ngajak, kalau nggak ngajak bisa panjang,” ujarnya sambil tertawa.

Untuk traveling, Kurniawan lebih suka di dalam negeri. Baginya kekayaan alam Indonesia tak akan habis untuk dieksplorasi dan punya karakteristik dan keunikan yang berbeda-beda di seluruh daerah. ” Kulinernya selalu beda, belum lagi budaya dan orang-orangnya. Indonesia tak kalah indah dengan luar negeri,” tutupnya. (adennyar wycaksono/ric)