BERANTAKAN: Kondisi kaca mobil milik Surya Anggoro yang dipecah maling saat dipakir di Jalan Sarbini Kebumen, Kamis (19/1) sore. (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN)
BERANTAKAN: Kondisi kaca mobil milik Surya Anggoro yang dipecah maling saat dipakir di Jalan Sarbini Kebumen, Kamis (19/1) sore. (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN)

KEBUMEN – Saat ini, menyimpan barang di dalam mobil tampaknya harus lebih dipertimbangkan. Jangan sampai peristiwa yang dialami Surya Anggoro, 33, warga Surabaya ini terulang. Berniat mengais rezeki sebagai sales, sejumlah barang berharga miliknya raib diambil maling.

Kapolsek Kebumen Polres Kebumen Iptu Mardi melalui Kasubbaghumas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto mengatakan, kejahatan pecah kaca yang menimpa Surya terjadi saat ia menawarkan produknya di Toko Canda Baby Shop Jalan Sarbini Kebumen, Kamis (19/1) sore.

“Namun pada saat keluar toko itu, pada pukul 18.00 WIB, kaca mobil pintu tengah sebelah kanan dalam keadaan pecah,” ucap Willy, Jumat (20/1).

Melihat kejadian itu, korban segera mengecek barang bawaan yang tersimpan di dalam mobil Nissan Garnd Livina warna hitam miliknya namun sudah raib. “Tas selempang warna hitam yang berisi SIM A, SIM C, KTP, ATM BCA atas nama pelapor (Surya Anggoro), uang tunai Rp. 500.000, dan tas koper yang berisi baju, raib,” terang Willy.

Kerugian itu belum termasuk kerusakan kaca mobil miliknya yang dipecah oleh pelaku kejahatan. Kasus pencurian dengan pecah kaca ini masih didalami Polres Kebumen. “Termasuk para saksi yang berada di sekitar TKP, sedang dilakukan pemeriksaan untuk membantu pengungkapan,” tukas Willy.

Mewakili Kapolres Kebumen AKBP Alpen, Willy menekankan agar warga kebumen lebih hati-hati saat memarkirkan kendaraannya. Terlebih saat ini kejahatan pecah kaca sedang marak terjadi, bahkan bukan hanya di Kebumen saja. “Pastikan kendaraan yang terparkir dapat dengan mudah diawasi. Barang barang berharga agar tidak ditinggal di dalam mobil,” kata Willy. (*/ton)