Sido Muncul Terus Berinovasi

Luncurkan Colamilk

1325
HASIL INOVASI: Dirut Utama PT Sido Muncul Sofyan Hidayat (kiri) bersama Direktur Marketing Irwan Hidayat saat peluncuran Colamilk, kemarin. (Tri.sutristyaningsih@radarsemarang.com)
HASIL INOVASI: Dirut Utama PT Sido Muncul Sofyan Hidayat (kiri) bersama Direktur Marketing Irwan Hidayat saat peluncuran Colamilk, kemarin. (Tri.sutristyaningsih@radarsemarang.com)

SEMARANG – Inovasi baru kembali dilakukan PT Sido Muncul, dengan meluncurkan minuman serbuk yang mudah disajikan yakni “Colamilk”. Kehadiran produk baru ini untuk memenuhi permintaan masyarakat akan minuman dengan rasa susu dan kopi.

Direktur Utama PT Sido Muncul Sofyan Hidayat, di sela-sela peluncuran produk baru di hotel Chanti, Semarang, kemarin mengungkapkan, Colamilk merupakan penyempurnaan dari minuman serbuk “Colamill” yang sudah diproduksi tahun 2013. Banyaknya permintaan akan minuman dengan rasa susu dan kopi  ini membuat Sido  Muncul melakukan penelitian lebih lanjut. “Ini minuman kreasi saya sendiri. Saya ingin masyarakat bisa menikmati minuman tanpa alkohol dengan harga yang terjangkau. Selain itu minuman ini juga sangat menyegarkan tubuh dan pemulih stamina,” jelas Sofyan Hidayat.

Sebagai minuman serbuk hasil penyempurnaan Colamill, Sofyan berharap produk baru ini tetap diminati konsumen. Sedangkan untuk produk lama tidak diproduksi lagi.  “Saya berharap minuman ini disukai masyarakat dan mampu terjual 1 juta sachet di tahun 2017 dengan harga persachet Rp 4.000,” jelasnya.

Produk baru ini tidak hanya dipasarkan di Jawa tetapi juga di 23 propinsi lainnya dan mendapat respons yang sangat bagus. Kontribusi terbesar saat ini masih kota Semarang Cirebon. Dijelaskan minuman ini tidak mengandung soda, sehingga lebih segar. Diakui ide membuat minuman ini berasal dari minuman beralkohol dengan harga yang sangat mahal. Dari minuman tersebut Sofyan mengaku ingin membuatnya tanpa alkohol, sehingga dilakukan penelitian yang cukup lama dan menghasilkan Colamilk tanpa alkohol dengan rasa yang hampir sama.

Minuman Colamilk dibuat dari dengan komposisi gula, krimer, susu skim bubuk, perisa sintetik, kopi instan, dan pemanis buatan sukralosa. Produk ini sangat praktis dibawa saat perjalanan dan sebaiknya dikonsumsi secara dingin menjelang beristirahat atau setelah beraktivitas padat seharian. (tya/smu)