SEMARANG – Politeknik Negeri Semarang (Polines) secara resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan I program Magister (S2) Terapan Teknik Telekomunikasi. Program magister pertama di Polines ini dibuka dalam rangka menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan prototype sistem telekomunikasi dan informasi terkini dengan pendekatan inter atau multidisipliner. Harapannya, akan menghasilkan karya yang teruji dalam bentuk publikasi ilmiah tingkat nasional maupun internasional.

”Selain itu juga mampu mengusulkan solusi masalah perencanaan dan perancangan sistem telekomunikasi dan informasi terkini berdasarkan kajian keilmuan maupun teknologi serta berkontribusi dalam perencanaan peta jalan riset teknologi telekomunikasi dan informasi terkini,” papar Dr Amin Suharjono, ST, MT, Ketua Jurusan Teknik Elektro Polines dalam rilis yang diterima Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (18/1).

Dijelaskan, profil lulusan program ini dibekali kemampuan dan keterampilan rekayasa dan manajerial bidang teknologi telekomunikasi dan informasi terkini. Antara lain, teknologi 5G, teknologi komunikasi pita lebar, nirkabel dan bergerak serta teknologi otomasi. ”Program studi ini merupakan magister terapan bidang teknik telekomunikasi pertama di Indonesia,” ungkapnya. Peminat dapat mendaftar secara online hingga 17 Februari 2017 melalui laman http://pmb.pascasarjana.polines.ac.id. (*/aro/ce1)