Kenalkan Profesi Polisi sejak Dini

580

PEDURUNGAN – Sedikitnya 45 anak dari Pos pendidikan anak usia dini (PAUD) Pandega Siwi RW 2 Tlogosari Kulon, mendatangi kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Pedurungan, Rabu (18/1). Didampingi bunda masing-masing, mereka dikenalkan dengan profesi polisi secara langsung.

”Ini kaitannya dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tentang pekerjaan. Selain mengenalkan pekerjaan di kelas, kami mengajak anak-anak ini untuk berkenalan langsung dengan profesi yang sebelumnya dipelajari di kelas tersebut,” ujar Bunda Endang Supriastati, Kepala Pos PAUD Pandega Siwi.

Selain mengenal profesi, mereka juga dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas, atribut polisi dan beberapa polisi beserta tugasnya. Termasuk dikenalkan dengan polisi yang berpenampilan preman. Tak jarang ada beberapa anak yang menangis saat dipertemukan dengan polisi ini. Namun, oleh bundanya mereka berhasil ditenangkan dan kembali belajar megenal pengayom masyarakat terebut.

Sementara itu, Ipda Prastiwi mengatakan, kunjungan ini sangat bagus karena dapat mengenalkan kepada anak sejak dini tentang profesi polisi yang selama ini menjadi momok di masyarkat untuk menakut-nakuti. Diharapkan, dengan mengenal polisi, anak-anak dapat termotivasi dan bangga akan tugas polisi, meskipun banyak masyarakat yang tidak senang. ”Bahkan untuk mengenalkan kepada anak-anak, mereka tidak harus ke kantor polisi. Kami bisa diundang untuk hadir ke sana. Kami siap memperkenalkan kepada anak-anak mengenai tugas yang kami laksanakan,” ujar Ipda Tiwi didampingi Aiptu Irianti. (sga/zal/ce1)