SEMARANG – Honda mobil merombak total Mobilio. Perubahan baru ini dilakukan untuk semakin memanjakan konsumen, dengan menghadirkan Honda New Mobilio.

Direktur Sales Honda Semarang Center, Sumantri, saat peluncuran Honda New Mobilio di Java Mall kemarin mengungkapkan, di tengah kondisi ekonomi yang belum bagus, Honda masih mampu mencatatkan penjualan 19.1715 unit mobil atau meningkat 19 persen. Dari hasil penjualan tersebut Honda mobilio mampu memberikan kontribusi cukup besar yakni 22 poersen. Sementara itu penjualan tertinggi tetap diraih oleh Honda Brio dengan 25 persen, disusul BRV dan HRV masing-masing sekitar 16 persen.

Melihat penjualan yang cukup bagus untuk Mobilio, Honda tahun 2017 melakukan perubahan besar besaran yang tampil dengan desain baru yang canggih pada grile depan, kap mesin, lampu depan dan lainnya. Perubahan besar ini dilakukan agar tampilan Mobilio makin macho, dan nyaman dikemudikan.

Tahun ini Honda menargetkan penjualan all unit meningkat sekitar 21 persen atau sekitar 21.000 unit. Dari target tersebut Mobilio penjualan tahun 2017 ditarget mencapai 4.500 unit. Sedangkan target tahun lalu sekitar 4.200 unit. “Desain baru ini akan memikat konsumen untuk semakin cinta Mobilio. Apalagi Mobilio banyak memiliki keunggulan dibanding mobil sejenis dari kompetitor,” jelas Sumantri.

Sejak diluncurkan September 2013, Mobilio sudah banyak memikat konsumen. Sejak didistribusikan pada 2014-2016 penjualan Mobilio sudah mencapai 161.402 unit diseluruh Indonesia dan menguasai pangsa pasar dengan kontribusi 16 persen. “Khusus untuk Jawa Tengah – DIY Honda Mobilio mampu menguasai pangsa pasar 22 persen, dengan penjualan tertinggi di Semarang, Yogjakarta dan Solo,” tambah Sumantri. (tya/smu)