TAMU REDAKSI: Public Relations Executive Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa Febriandini, berfoto bersama Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto dan Manajer HRD Yuni Ekowati. (Adennyar.wycaksono@radarsemarang.com)
TAMU REDAKSI: Public Relations Executive Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa Febriandini, berfoto bersama Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto dan Manajer HRD Yuni Ekowati. (Adennyar.wycaksono@radarsemarang.com)

SEMARANG – Persaingan hotel di Kota Semarang bakal semakin ketat. Pasalnya, perusahaan pelat merah juga merambah dunia perhotelan, salah satunya PT  Pegadaian yang membuka Pesonna Hotel di Jalan Depok, Semarang.

Public Relations Executive Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa Febriandini, mengatakan, Pesonna Hotel Semarang mengusung konsep halal dan lifestyle dengan cara mengoptimalkan aset tanah yang dimiliki. ”Pesonna Hotel Semarang memiliki 9 lantai dengan 152 kamar, ballroom yang mampu menampung 800 orang sebagai salah satu cara mengoptimalkan aset tanah yang dimiliki,” katanya saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos Radar Semarang Jalan Veteran 55, kemarin (16/1).

Menyambut perayaan tahun baru Imlek, lanjut Inka –sapaan akrabnya—Pesonna Hotel Semarang memberikan promo kamar dengan harga Rp 678 ribu untuk tipe deluxe,  promo buffet dinner, hiburan barongsai dan hiburan menarik lainnya. ”Promo ini include dengan breakfast untuk dua orang. Untuk hari biasa, harga kamar hanya Rp 378 ribu,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Pesonna Hotel menyasar segmentasi middle low, yang berada di bawah management Hotel Indonesia Grup (HIG) yang bersinergi antarhotel milik BUMN. ”Soft opening sudah kita lalukan sejak Agustus 2016 lalu, tamu paling banyak berasal dari corporate,” timpalnya.

Terkait okupansi, Inka mengungkapkan persaingan antarhotel di Semarang kian sengit. Terlebih pada Januari hingga Februari yang hampir semua hotel mengalami masa sulit atau low season. ”Akhir tahun lalu, mulai November hingga Desember, hampir semua hotel over budget. Namun awal tahun ini mengalami low season, terlebih dengan adanya penambahan 6 sampai 7 hotel baru di Kota Semarang,” paparnya.

Tahun ini, rencananya, Pesonna Hotel akan melakukan grand opening secara serentak di sejumlah kota, seperti Tegal, Pekalongan, Pekanbaru, Jogja, Surabaya, dan Semarang. ”Total ada 9 properti di bidang hotel yang akan melakukan launching pada tahun ini,” ungkapnya. (den/zal/ce1)